eSports

Bangga! Jebolan Arema dan Persita Raih Trofi Juara GSB eSports Thailand

Minggu, 22 November 2020 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Indonesia patut bangga dengan potensi atlet eSports Pro Evolution Soccer (PES) di kancah internasional. Kali ini, Ferry Gumilang dan Elul Wibowo meraih trofi juara GSB eSports Cup 2020 Thailand.

GSB eSports Cup adalah turnamen PES yang digelar oleh Kerajaan Thailand di setiap tahunnya, dan terbuka untuk pro player dari seluruh dunia, termasuk pemain Indonesia.

Menariknya, dari hasil kualifikasi online yang dilangsungkan di sepanjang November lalu, empat tim dari Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal GSB eSports Cup 2020.

Dua tim dari Zeus Gaming bahkan harus saling sikut untuk mendapatkan tempat di final, yakni Ferry Gumilang dan Elul Wibowo menghadapi Rizky Faidan dan Rizal 'Ivander'.

Hasilnya, Ferry Gumilang sebagai jebolan Arema FC di IFeL 2020, dan Elul Wibowo Persita Tangerang melaju ke grand final, menghadapi sesama lawan dari Indonesia.

"Alhamdullilah turut bangga, karena semua semifinal dari GSB ini adalah tim-tim dari Indonesia," ujar founder dan presiden Zeus Gaming, Putra Sutopo kepada INDOSPORT.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zeus Gaming Official Instagram (@zeusgaming_id)

"Ada dua tim dari Zeus Gaming, satu tim dari Badut eSports, dan satu tim lagi dari Toyib."

"Cukup bangga sih, karena memang mimpi saya ingin menunjukkan ke orang-orang bahwa Indonesia punya banyak pemain berbakat," ucap presiden IFeL tersebut.

Selanjutnya, Zeus Gaming juga akan menjadi pengelola untuk salah satu tim eSports di Liga Thailand, menghadirkan para pemain PES berbakat di Thai e-League Pro 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%