eSports

Hebat! Zeus Indonesia Bakal 'Akuisisi' Tim Liga Thailand Musim 2021

Minggu, 22 November 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming. Copyright: © Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim eSports di Indonesia, Zeus Gaming bakal 'akuisisi' salah satu tim Liga Thailand di kompetisi Thai e-League Pro musim 2021 mendatang.

Hal ini tentu tak lepas dari perjuangan Zeus Gaming dalam merangkul pro player PES potensial di Tanah Air, dan perjuangan para pemain menghadapi sengitnya kualifikasi.

Melalui kualifikasi yang digelar di sepanjang bulan November ini, Zeus Gaming akhirnya terpilih untuk mengelola salah satu tim eSports milik tim sepak bola Liga Thailand.

Zeus tak sendiri, ada pula BOX Gaming dari Vietnam dan Tokyo Verdy eSports sebagai wakil Jepang yang terpilih untuk mengelola salah satu tim eSports di Thai e-League Pro.

"Kita dapat kesempatan untuk manage salah satu klub di Thailand," ujar founder sekaligus presiden Zeus Gaming, Putra Sutopo kepada INDOSPORT, Minggu (22/11/20).

Sepanjang babak kualifikasi, Zeus Gaming diperkuat oleh pemain jebolan Indonesian Football e-League, yakni Rizky Faidan, Rizal 'Ivander', Elul Wibowo, Elga Cahya Putra, Ferry Gumilang, dan Rommy Hadiwijaya.

Sejatinya, keenam pemain ini juga pernah menjajal sengitnya kompetisi Thai e-League Pro 2020 lalu, namun mereka tersebar di beberapa tim eSports milik Liga Thailand.

"Kalau sebelumnya kita disebar ke beberapa tim ya, nah ini nanti semua jadi satu tim, dan yang manage tim Thailand itu adalah Zeus."

"Zeus sih rencananya mau memilih antara manage Bangkok Glass (Pathum United) atau Muangthong, sampai sekarang kita masih belum tahu," tuntas Putra Sutopo.

Dengan demikian, para pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia semakin dilirik di regional Asia, dan bukan tidak mungkin Rizky Faidan dkk bisa melebarkan sayap ke kompetisi eFootball.Pro League di Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%