eSports

Kelahiran Tim Juara! Honkai Impact 3 Gabung dengan Macau Grand Prix dan Menang

Rabu, 2 Desember 2020 12:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas Honkai Impact 3
Para cosplayer Honkai Impact 3 berpose di mobil balap Lotus Elise GT5 Copyright: © Humas Honkai Impact 3
Para cosplayer Honkai Impact 3 berpose di mobil balap Lotus Elise GT5

INDOSPORT.COM – Kolaborasi Honkai Impact 3 dan tim balap Z-Challenger PRP di Macau Grand Prix ke-67 berbuah manis dan menghasilkan gelar juara di kelas Elise GT Cup.

Momen unik terjadi di gelaran Macau Grand Prix ke-67. Dalam ajang tersebut, terjadi kolaborasi antara game aksi 3D besutan miHoYo yakni Honkai Impact 3 dengan tim balap Z-Challenger PRP untuk tampil di kelas Elise GT Cup.

Dalam ajang yang digelar di Sirkuit Guia tersebut, Z-Challenger PRP menurunkan dua mobil Lotus Elise GT 5 andalannya.

Kedua mobil itu pun kemudian didandani sesuai gaya dari dua karakter populer Honkai Impact 3 yakni merah untuk Rita Rossweisse dan biru untuk Durandal, sehingga seolah menjelma menjadi Valkyrie yang menyerbu trek balap di Sirkuit Guia.

© Humas Honkai Impact 3
Lotus Elise GT5 merah mewakili Rita dalam kolaborasi Honkai Impact 3 x Z-Challenger PRP Copyright: Humas Honkai Impact 3Lotus Elise GT5 merah mewakili Rita dalam kolaborasi Honkai Impact 3 x Z-Challenger PRP
© Humas Honkai Impact 3
Lotus Elise GT5 biru mewakili Durandal dalam kolaborasi Honkai Impact 3 x Z-Challenger PRP Copyright: Humas Honkai Impact 3Lotus Elise GT5 biru mewakili Durandal dalam kolaborasi Honkai Impact 3 x Z-Challenger PRP

Dikemudikan Mok bersaudara yakni Jason Mok dan Pluto Mok yang baru pertama kali bertanding, tim kolaborasi ini justru sukses menghadirkan kejutan besar setelah menjalani sebuah perjuangan yang luar biasa.

Di babak penyisihan, mobil balap yang dikendarai Jason Mok mengalami kerusakan. Akibatnya, dia terpaksa berhenti setelah hanya menjalani dua putaran, dan membuat posisinya turun drastis dari posisi kedua menjadi posisi terbawah.

Pada hari terakhir, Jason Mok pun harus melewati setiap pembalap lain dari posisi terakhir. Sementara itu, Pluto Mok yang lebih tua memimpin balapan dari awal.

Apa yang terjadi selanjutnya dapat digambarkan sebagai keajaiban: Mok bersaudara berhasil meraih posisi pertama dan kedua setelah menjalani 12 putaran dan membawa Valkyrie mendarat di podium untuk menerima penghargaan.

© Humas Honkai Impact 3
Para pembalap Z-Challenger PRP dengan cosplayer Honkai Impact 3 Copyright: Humas Honkai Impact 3Para pembalap Z-Challenger PRP dengan cosplayer Honkai Impact 3

Ajang Macau Grand Prix ke-67 sendiri tidak hanya menggelar balapan. Di samping Sirkuit Guia, juga digelar sebuah pertunjukan drift. Rekan satu tim mereka, Trefer, tampil memukau di kesempatan itu dengan mobil yang dihiasi oleh corak Fervent Tempo dari Honkai Impact 3.

Selain itu, hadir pula para ratu balap yang menjalani debut tampil dengan cosplay anime dalam sejarah Macau Grand Prix. Keempat Valkyrie pun menghadirkan lebih banyak keragaman dan kesegaran ke dalam acara balapan ini.