eSports

RRQ Tumbang! Alter Ego Susul Geek Fam ke Semifinal MPL Invitational

Sabtu, 5 Desember 2020 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© afkgaming
Logo MPL Invitational. Copyright: © afkgaming
Logo MPL Invitational.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil babak delapan besar ONE Esports MPL Invitational antara dua tim Indonesia, RRQ Hoshi vs Alter Ego, Sabtu (05/12/20).

Sebagai pemegang titel juara MPL Invitational musim lalu, RRQ Hoshi justru takluk di tangan Alter Ego dengan dua set langsung, skor akhir 24-12 dan 31-15.

Melihat draft pick kedua tim, tak ada yang menyangka jika RRQ Hoshi harus takluk di game pertama, meski Lemon tampil dengan Eudora, dan Harith ada di tangan Alberttt.

Namun, Alter Ego juga tak mau kalah ketika Celiboy mengandalkan Ling, berduet dengan Udil yang mendapatkan Luo Yi, dan Ahmad yang tampil brilian dengan sosok Chou.

Lima menit pertama, Alter Ego mendominasi dan meraih angka 6-2. Tak lama berselang, Celiboy dkk sudah menghabisi seluruh turet di jungle milik RRQ Hoshi dan merebut Lord.

Meski kemenangan di depan mata, namun Alter Ego bermain dengan sabar dan tidak terburu-buru. Alhasil, mereka baru menutup laga di menit ke-15 dan meraih skor 24-12.

Celiboy keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) di laga pamungkas tersebut, dengan capaian sembilan kill dan delapan assist, bahkan hanya satu kali terkena pick off.

Memasuki game kedua, RRQ Hoshi nampak sulit menandingi draft pick Alter Ego, dan R7 membuat kejutan dengan memainkan hero Lapu Lapu, serta Lemon dengan Silvanna.

RRQ Hoshi nampak terlalu memaksakan fight di area milik Alter Ego, namun para pemain satu-persatu diculik dan tertinggal 5-10 di lima menit pertama jalannya laga.

Celiboy semakin perkasa dengan Lancelot miliknya, menyerbu masuk ke pertahanan Sang Raja, dan sudah menyentuh satu inhibitor turet pada menit ke sepuluh.

Lima menit berselang, Alter Ego kembali membukukan kemenangan dengan skor telak 15-31, sekaligus menuntaskan dendam mereka saat kalah di grand final MPL ID S6.

RRQ Hoshi harus menyudahi langkahnya di MPL Invitational bahkan pada penampilan perdana mereka. Dengan demikian, Lemon dkk gagal mempertahankan trofi musim lalu.

Sementara Alter Ego melaju ke semifinal MPL Invitational, menyusul kontestan asal Indonesia lainnya, Geek Fam ID, dan kedua tim akan berhadapan pada Minggu (06/12).