eSports

Hasil Grand Final MPL Invitational: Alter Ego Bantai Bren eSports, Indonesia Juara Lagi!

Minggu, 6 Desember 2020 17:49 WIB
Editor: Coro Mountana
© revivalpedia
Logo Alter Ego, tim Esports. Copyright: © revivalpedia
Logo Alter Ego, tim Esports.

INDOSPORT.COM - Alter Ego berhasil menjadi juara turnamen eSports Mobile Legends, MPL Invitational usai membantai Bren eSports sehingga membuat Indonesia jadi juara lagi.

Game Pertama 

Pada game pertama, Alter Ego yang mendapat kesempatan sebagai second pick, berhasil mengamankan sejumlah hero langganan banned seperti Harith, Lunox dan Brody. Sedangkan Bren eSports mencoba melawan dengan mengambil Bendetta. 

Alter Ego berhasil mendapat keuntungan dengan Celiboy memeroleh first blood. Bren eSports yang berstatus sebagai jawara Filipina mencoba memberikan perlawanan membuat pertarungan untuk menukar hero mati sangat banyak. 

Sayang bagi Bren eSports, justru Alter Ego yang memenangkan pertarungan ketika 1 hero mereka mati, maka wakil Indonesia itu berhasil mematikan 3 hero Filipina. Gara-gara selalu kalah dalam pertarungan membuat Alter Ego unggul segalanya. 

Di pertarungan terakhir, Bren eSports kembali kalah sehingga harus kehilangan 2-3 player-nya. Alter Ego pun tak menyia-nyiakannya dengan langsung menghancurkan turret terakhir untuk mengambil kemenangan di game pertama dengan skor telak, 25-4. 

Game Kedua 

Memasuki game kedua, Alter Ego kembali memertahankan sejumlah hero banned seperti Brody dan Jawhead. Bren eSports mencoba untuk mengimbanginya dengan memainkan Claude, Hilda dan Lapu-lapu. 

Setelah kalah di game pertama, Bren eSports mengubah formasinya dari 1-2-2 menjadi 1-3-1 agar bisa memenangi pertarungan di tengah. Namun perhitungan Bren eSports keliru, justru Alter Ego yang mendominasi di early game. 

Bahkan Alter Ego sampai unggul 4-0 atas juara Filipina itu, dominasi yang sungguh terlalu dari runner up MPL Indonesia tersebut. Pola permainan Leomurphy sebagai Jawhead benar-benar luar biasa, di mana berkali-kali hero Bren eSports terculik satu per satu. 

Pada akhirnya dominasi yang terjadi menciptakan efek snowballing pada permainan Alter Ego untuk memenangkan game kedua. Luar biasanya kemenangan dengan skor 15-5 dilakukan dalam tempo kurang dari 10 menit, benar-benar pembantaian. 

Game Ketiga 

Pada game penentuan alias ketiga, Alter Ego memilih untuk menggunakan hero Jawhead, Wan-wan, Benedetta, Pharsa dan Claude. Sedangkan Bren eSports turun dengan Lunox, Khaleed, Chou, Roger dan Valir. 

Leomurphy sebagai Jawhead yang tampil luar biasa di game kedua, melakukan salah perhitungan pada game ketiga. Di mana dia melakukan salah lempar yang membuat 2 player Alter Ego tumbang di early game. 

Bencana bagi Alter Ego, karena Celiboy yang merupakan hypercarry mereka harus tumbang dua kali dalam waktu kurang dari 2 menit. Namun permainan fantastis dari Udil sebagai Pharsa berhasil membalikan keadaan. 

Bren eSports sebenarnya mencoba untuk membalikan keadaan dengan Roger, tapi begitu hero itu terculik, selesai sudah bagi Filipina. Pada akhirnya Alter Ego berhasil menjadi juara MPL Invitational dengan skor total 3-0. 

Pembantaian Alter Ego terhadap Bren eSports membuat Indonesia berhasil memertahankan gelar MPL Invitational. Sebelumnya, Indonesia juara juara MPL Invitational setelah RRQ Hoshi membantai Resurgence dengan skor serupa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%