eSports

Buka-bukaan Gaji Juara Dunia PUBG Mobile: Zuxxy-Luxxy Kantongi Rp5 Miliar?

Sabtu, 12 Desember 2020 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Bigetron
Bigetron Red Aliens. Copyright: © Bigetron
Bigetron Red Aliens.

INDOSPORT.COM - Pembahasan mengenai gaji pro player eSports selalu menarik untuk dikulik, terlebih kali ini ada sang juara dunia PUBG Mobile dari Indonesia yang berani membongkar pundi-pundi rupiahnya.

Sebagaimana diketahui, Bigetron RA dari Indonesia adalah salah satu tim terbaik, setelah meraih titel juara dunia PMCO Fall Split 2019, dilanjutkan dengan gelar juara dunia PUBG Mobile World League 2020.

Salah satu faktor kegemilangan Bigetron RA di kompetisi eSports kancah dunia adalah kehadiran dua pemain kembar berusia 17 tahun, Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita dan Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara.

Dalam sebuah tayangan video di Youtube KR TV, host Roy Ricardo sempat menanyakan perihal pendapatan Zuxxy dan Luxxy selama menekuni game eSports PUBG Mobile.

"Total berapa pendapatan kalian dari game?"

"Di atas lima (miliar) lah pokoknya, selama dua tahun mungkin," ungkap Bagas 'Zuxxy'.

Menariknya, angka tersebut baru merupakan hadiah yang mereka dapatkan saat menjadi juara turnamen serta hasil live streaming di kanal tertentu, belum termasuk dengan gaji rutin yang diberikan Bigetron eSports.

"Kayaknya belum sama gaji ya. Kalau misalnya pro player digaji Rp 30 juta ya masuk akal sih. (Kita) di ataslah," timpal Bagus 'Luxxy'.

Gaji dan pendapatan tersebut digunakan Zuxxy dan Luxxy untuk membeli motor gede (moge) dan menekuni hobi modifikasi. Di sisi lain, pro player kembar itu juga turut membeli rumah hingga belajar investasi saham.

Saat ini, Zuxxy dan Luxxy tengah membela Bigetron RA di ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020, untuk kembali menegaskan bahwa mereka adalah pemain terbaik dunia dan mengharumkan nama Indonesia.