eSports

Gabung Arsenal, Pro Player Berdarah Indonesia Beri Motivasi Pemain Muda

Minggu, 13 Desember 2020 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PES berdarah Indonesia-Belanda, Yos Sonneveld alias Indominator, resmi bergabung dengan tim Arsenal FC untuk musim kompetisi 2020/21.

Bukan sebagai pemain bola, Indominator akan bermain untuk Arsenal dalam kompetisi eFootball.Pro League, sebuah turnamen PES yang diikuti sepuluh tim terbaik Liga Eropa.

Tentu ini bukan kali pertama bagi pemain kelahiran Jakarta itu untuk membela tim Eropa. Dua musim terakhir, Indominator memperkuat tim eSports milik Celtic FC.

Sebelumnya, Indominator sempat mewakili Indonesia di ajang PES SEA Finals 2018, dan juga beberapa kali membela Timnas Belanda dalam sejumlah kejuaraan dunia.

Game eSports Pro Evolution Soccer (PES) sudah menjadi jalan hidup Indominator. Dia berharap dapat menjadi contoh bagi pro player Indonesia yang ingin menekuni PES.

"Saya sendiri ingin membangun citra sebagai pemain dan juga sebagai brand," ungkap Yos Sonneveld saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT beberapa waktu lalu.

"Di sisi lain, saya ingin menjadi role model untuk banyak pemain, khususnya pemain muda yang punya ambisi untuk menjadi pro player PES di tim besar yang profesional."

Guna memuluskan langkah untuk memberi motivasi pemain muda, pro player 26 tahun itu pun membuat YouTube IndominatorTV dan membagikan tips seputar dunia PES.

"Saya coba share sebanyak yang saya bisa di media sosial, untuk memberi contoh bagi fans dan follower, tentang kehidupan saya sebagai pemain PES profesional," ujar Indominator.

Selain lewat video YouTube, aksi brilian Yos 'Indominator' Sonneveld bersama Arsenal juga bisa disaksikan di ajang eFootball.Pro League, mulai Minggu (13/12/20).

Musim ini, ada sepuluh tim yang diundang untuk mengarungi eFootball.Pro, mulai dari Arsenal, Barcelona, Manchester United, AS Roma, AS Monaco, Juventus, Celtic FC, Bayern Munchen, FC Schalke 04, dan Galatasaray.