eSports

Tersandung Kasus Penipuan, Rasdalima Didepak dari ONIC eSports?

Rabu, 16 Desember 2020 10:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini ramai kasus penipuan jual beli akun Mobile Legends yang menimpa sosok pro player, yakni Rasdalima. Benarkah jika midlaner itu sudah didepak dari ONIC eSports karena kasus tersebut?

Kasus penipuan jual beli akun awalnya ramai dibahas di Facebook, kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @emak_moba, dan menuai atensi masyarakat Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Rasdalima menulis klarifikasi jika ia adalah korban penipuan dari seseorang yang sudah membeli akun Mobile Legends miliknya, namun menyalahgunakan email yang ia berikan untuk menipu orang.

"Awalnya aku jual akun di FB, ada yang chat mau beli, ngobrol-ngobrol, deal, aku kasih no rekening, setelah ditransfer aku kasih email dan password Moonton," ungkap Rasdalima.

"Bodohnya di situ aku lupa kalau email itu terkait juga dengan akun Facebook, setelah serah data, Facebook di-hack," tambahnya.

Seiring waktu, terdapat seseorang yang mengadu jika ia sudah melakukan transfer ke rekening Rasdalima, namun tidak mendapat akun yang diinginkan. Sementara Rasdalima mengaku tidak pernah melakukan transaksi.

"Ada yang chat di Ig kalau aku melakukan penipuan, dikasih lihat bukti transfer, betul no rek aku. Tadi sore cek mutasi langsung di bank dan benar ada uang masuk. Korban penipuan ini mengalami kerugian 1,5 juta."

Rasdalima pun menyatakan jika ia sudah mengembalikan uang tersebut pada korban, meski harus memerlukan waktu. Nyatanya, banyak pihak yang meragukan klarifikasi dari mantan personel ONIC eSports tersebut.

Bahkan, beberapa rekan satu tim ONIC pun sempat buka suara, dan menyatakan tidak respek atas kasus penipuan yang menimpa Rasdalima tersebut, karena ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Landak.

"Info aja (Rasdalima) sudah keluar dari ONIC bulan lalu ya, jangan bawa-bawa ONIC lagi. Thank you," komentar dari ONIC Kiboy.

"Kenapa tuch, xixixixi," timpal ONIC Maipan.

"Tuyul," balas ONIC Birrul pada Maipan.

"Sudah di-terminator bulan lalu Guys," tambah ONIC Birrul lagi.

Melihat reaksi mantan rekan satu tim di ONIC, nampaknya Rasdalima memang harus kehilangan kepercayaan dari tim, dan diakui sudah hengkang sejak bulan November lalu.

Sebelumnya, Rasdalima sempat membela ONIC eSports di pentas MPL Indonesia, kemudian diturunkan untuk memperkuat ONIC Prodigy di MDL Indonesia Season 2.