eSports

Wafat Akibat Covid-19, Caster Frans Volva Akui Sempat Sulit Bernapas

Kamis, 31 Desember 2020 14:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia eSports Tanah Air. Salah satu caster senior Indonesia, Frans 'Volva' Riyando meninggal dunia pada Kamis (31/12/20) akibat terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Frans Volva merupakan salah satu caster paling senior yang punya pengetahuan luas di berbagai game eSports, mulai dari CS:GO, Dota 2, Mobile Legends, sampai Valorant.

Frans Volva juga sempat menjabat sebagai manajer Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games Filipina 2019 lalu, sekaligus berperan sebagai asisten pelatih hingga skuat Indonesia meraih medali perak.

Sayangnya, di tengah masa kejayaannya, Frans Volva dikonfirmasi wafat usai terpapar Covid-19. Selain Volva, ada beberapa caster lain yang juga positif terjangkit virus, yaitu Kornet, KB, dan Ansel yang aktif di Revival TV.

Caster MPL Indonesia, Fauzi Anskar alias Ranger Emas rupanya sempat melakukan video call dengan Frans Volva, sesaat sebelum ia dikabarkan meninggal dunia. Volva nampak mengenakan selang oksigen.

Caster senior Indonesia, Frans Caster senior Indonesia, Frans 'Volva', sesak napas sebelum meninggal.

"Semangat Ndut, gue janji lo sembuh, gue traktir pecel ayam kesukaan lo sampai lo gumoh. Love you Bro," ungkap Ranger Emas.

Selain Ranger Emas, eks pro player EVOS Esports, Jonathan 'Emperor' Liandi rupanya juga sempat berkomunikasi dengan Volva sebelum ia dikonfirmasi meninggal dunia, di mana Volva mengaku kesulitan bernapas.

"Gue normal ngambil napas empat detik, jadi cuma di bawah satu detik. Nggak sesak itu, napas gue jadi pendek banget," curhat Volva pada Jonathan Liandi beberapa waktu lalu.

Redaksi INDOSPORT megucapkan selamat jalan untuk Frans 'Volva' Riyando. Semua kenangan dan dedikasi Anda untuk Esports di Indonesia tidak akan pernah terlupakan.