eSports

Kasus Selingkuh Luxxy vs Jeha Bikin Manajemen Bigetron Esports Buka Suara

Senin, 4 Januari 2021 10:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masalah pribadi pemain eSports kerap menjadi sorotan para fans di media sosial, bahkan membuat manajemen tim harus turun tangan. Seperti halnya yang dirasakan Luxxy dari Bigetron Red Aliens.

Baru-baru ini, viral di media sosial soal Luxxy BTR RA yang diselingkuhi oleh sang kekasih, Jeha Anais, dan membuat klarifikasi melalui Instagram. Padahal, Luxxy tengah disibukkan dalam persiapan menghadapi kejuaraan.

Luxxy mengunggah sebuah video seseorang yang disebut sebagai Diat, di mana ia tengah meminta maaf karena merusak hubungan Luxxy. Belakangan, saudara kembar Zuxxy itu pun mengaku terlibat kesalahpahaman.

"Jadi, gue sudah putus sama Jeha sekitar dua minggu lalu. Sebenarnya gue nggak terima, nggak senang sama si Diat waktu dia main ke apartemen si Jeha, tapi rame-rame, dan dia juga sempat call di situ, telponan."

"Waktu itu gue samperin Diat gara-gara gue kebawa emosi, nggak senang aja, karena gue temennya dia, kenal dia, pernah ketemu, tapi dia kayak ngelangkahin gue, main ketemu aja, main call tanpa mikir perasaan gue."

Luxxy akhirnya meminta maaf karena telah menuduh Jeha dan Diat berselingkuh, lantas berujung pada keputusan Jeha Anais untuk mundur sebagai talent di Bigetron Esports.

Meski berawal dari masalah pribadi, mau tidak mau CEO sekaligus founder Bigetron Esports, Edwin Chia alias Starlest harus buka suara, dan menerima mundurnya Jeha Anais.

"Dari kemarin nggak enak badan, sudah bangun banyak tag dan suruh terminated (pecat) Jeha. Jadi kecewa sama netizen, kok barbar banget ya, kejadian kasusnya baru kemarin, manajemen juga perlu waktu buat cari tahu dari dua pihak," ungkap Starlest.

"Setelah diskusi sama Jeha, pandangan netizen ke dia sekarang, dia jadi nggak enak ke BTR. BTR juga nggak mungkin bisa promosi Jeha di waktu dekat kalau kondisi kayak gini. Jadinya dia putusin buat mundur sendiri sebagai talent Bigetron," imbuhnya.

Meski demikian, Edwin 'Starlest' Chia yakin jika kasus ini tidak membuat mental Luxxy menjadi turun, jelang grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di Dubai, mulai 21-24 Januari mendatang.