eSports

Caster Esports Wafat karena Covid-19, Ericko Lim: Gue Pukul di Akhirat

Jumat, 1 Januari 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim. Copyright: © Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim.

INDOSPORT.COM - Kabar duka dunia eSports Tanah Air. Caster senior, Frans Volva Riyando meninggal dunia pada Kamis (31/12/20) akibat terinfeksi virus corona (Covid-19). Sang sahabat, Ericko Lim, pun bereaksi.

Frans Volva merupakan salah satu caster paling senior yang punya pengetahuan luas di berbagai game eSports, mulai dari CS: GO, Dota 2, Mobile Legends, sampai Valorant.

Frans Volva juga sempat menjabat sebagai manajer timnas Mobile Legends di SEA Games Filipina 2019 sekaligus berperan sebagai asisten pelatih hingga skuat Indonesia meraih medali perak.

Sayang, Frans Volva dikonfirmasi tutup usia usai terpapar Covid-19 di tengah masa kejayaannya. Beberapa caster lain juga terinfeksi, yaitu Kornet, KB, dan juga Ansel yang aktif di Revival TV.

Mendengar sahabatnya wafat, Youtuber dan eks pro player eSports, Ericko Lim, mengaku sempat tak percaya. Keduanya masih sempat berkomunikasi saat Volva dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu.

"Gue berharap elu masuk surga, elu sudah bohongin gue, nggak bakal ninggalin gue. Jangan sampai gue pukul elu di akhirat," cetus Ericko Lim lewat Instastory.

"Buat teman-teman yang lain, Frans nggak suka dikasihanin, doi strong, laki yang nggak ngeluh kalau ada masalah. Jadi nggak usah sedih, dia aman di sana. Orang baik dapat yang baik juga, see you Bro," imbuhnya.

Selain Ericko Lim, sang kekasih, Listy Chan, juga merasa kehilangan sosok Frans Volva. Pasalnya, caster 30 tahun itu menjadi orang yang mendampingi Listy di tengah masa keterpurukannya saat dipecat EVOS Esports.