eSports

Klarifikasi RRQ Hoshi: Dugaan Suspect Covid-19 dan Terancam Batal Ikut M2

Senin, 4 Januari 2021 10:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klarifikasi dari CEO Team RRQ, Andrian Pauline soal dugaan para pemain Mobile Legends mereka yang suspect Covid-19, dan terancam batal ikut M2 2021 di Singapura, 18 Januari nanti.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar jika terdapat tim peserta turnamen M2 2021 yang mayoritas pemainnya diduga atau suspect Covid-19. Rupanya, tim yang dimaksud adalah RRQ Hoshi dari Indonesia.

Meski demikian, berdasarkan hasil swab test mandiri yang dilakukan RRQ Hoshi, rupanya seluruh pemain dan pihak yang berangkat ke Singapura dinyatakan negatif dari Covid-19.

"Ada lima anak RRQ yang diduga hasilnya positif, tapi kita tes lagi besoknya negatif. Yang pertama wajib dari Moonton, yang kedua itu kita melakukan sendiri, dengan list rumah sakit yang disetujui oleh pemerintah Singapura," ungkap CEO Andrian Pauline.

"Yang ketiga, sama, rumah sakit tempat kita swab test tanggal 30 (Desember), rumah sakit yang diakui pemerintah Singapura, negatif seratus persen, dari manajemen, pemain, coach, semua tim produksi."

Naas, sampai di Bandara Changi Singapura, para pemain yang sempat suspect Covid-19 lantas ditahan pihak imigrasi, bahkan para pemain kesulitan untuk makan dan minum, sehingga sempat protes di media sosial.

"Di Bandara Singapura, lima orang yang tadi dipisahkan di ruang yang berbeda. Lima orang ini diduga suspect, padahal negatif. Akhirnya mereka dipisahkan, tim terpisah dua," lanjut Andrian melalui live Instagram.

"Lima orang tadi ditahan pihak imigrasi selama kurang lebih sepuluh jam. Mereka harus tes di rumah sakit khusus, dijemput oleh ambulans khusus, didampingi oleh perwakilan Kementerian Kesehatan Singapura."

Beruntung, setelah melalui serangkaian tes, para pemain RRQ Hoshi dinyatakan seratus persen negatif Covid-19 dan bisa kembali ke hotel Shangri-La, lokasi karantina sekaligus venue untuk agenda offline M2 2021 nanti.

"Tanggal 2 malam tes lagi, hasilnya tanggal 3, hari ini barusan, seratus persen negatif, nggak ada masalah. Tujuh pemain RRQ, semua sudah di hotel dengan kondisi seratus persen negatif," tuntas Andrian.

Para pemain RRQ Hoshi, Lemon, Alberttt, Vynnn, Xinnn, R7, Wizzking dan Psychoo tengah bersiap mengikuti ajang Mobile Legends World Championship (M2) 2021, mulai 18 hingga 24 Januari mendatang.

Pada agenda sebelumnya, RRQ Hoshi keluar sebagai runner up M1 2019 di Malaysia. Raja dari Segala Raja hanya kalah tipis dari EVOS Legend asal Indonesia di babak grand final.