eSports

RRQ Xinnn Lakukan Blunder Ketika Star8 Bubar, Netizen: Kacang Lupa Kulit

Selasa, 29 Desember 2020 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Xinnn, anggota tim eSports RRQ divisi Mobile Legends. Copyright: © Instagram@rrq_xinn
Xinnn, anggota tim eSports RRQ divisi Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Pro player RRQ Hoshi, Xinn, sempat melakukan blunder dalam unggahan perpisahan tim Star8 Esports. Pemain Mobile Legends itu sempat tertawa di kolom komentar, hingga diprotes netizen.

Pasalnya, Xinn sendiri merupakan mantan pemain Star8 Esports di ajang MPL ID S3 bersama Tezet, Val, Paul, dan Altamiz, dan permainan apiknya membuat Xinn lantas direkrut oleh RRQ Hoshi hingga musim ini.

Ketatnya persaingan dalam industri eSports akhirnya membuat Star8 harus dibubarkan terhitung pada Senin (28/12/20), diunggah di laman Instagram @star8esports.

"Keputusan yang cukup mendadak namun telah kami putuskan ini jalan yang terbaik bagi Star8 Esports. Banyak hal yang menjadi pertimbangan kami, dengan berat hati kami memutuskan untuk menghentikan aktivitas."

Kabar ini kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @emak_moba, yang diikuti lebih dari 600 ribu followers, sehingga turut menyita perhatian Xinn untuk berkomentar.

Namun, entah mengapa Xinn menuliskan ungkapan tertawa, yakni 'aokwkwkwk' dalam kolom komentar yang memuat pembubaran tim Star8 tersebut, sehingga ia dianggap tidak respek dengan mantan timnya itu.

Tak berselang lama, pemain asal Manado itu menghapus komentar tersebut. Dia lantas memberi klarifikasi berupa salah pengertian karena mengira Star8 tengah open member.

© Instagram
Komentar RRQ Xinnn di Instagram Copyright: InstagramKomentar RRQ Xinnn di Instagram

"Gini loh, tadi kan gue aokwkwkwk, gue kira ada open member, maaf lagi nggak fokus," ungkap pemilik nama lengkap Yesaya Omega Armando Wowiling itu di Instagram.

"Apa sih kacang lupa kulit? Kan gue cuma aokwkwk, bukan berarti kacang lupa kulit," tambah Xinn lagi.

Xinn sendiri sudah berpisah dengan Star8 Esports dan bergabung dengan RRQ Hoshi, meraih trofi juara MPL Indonesia dua kali, juara MPL Invitational Season 1, hingga menjadi runner-up M1 2019 di Malaysia.

Xinn dan RRQ Hoshi kini tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 yang akan digelar di Singapura, Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%