eSports

16 Tahun Tsunami Aceh, RRQ Lemon Kenang Masa Kecilnya

Jumat, 1 Januari 2021 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pro player Mobile Legends asal Aceh, Muhammad Ikhsan alias Lemon, mengenang tragedi tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 lalu.

Saat tragedi tsunami Aceh berlangsung di akhir tahun 2004 silam, Lemon baru akan merayakan ulang tahunnya yang keenam. Kala itu, ia tengah bepergian dengan keluarganya ke daerah Jantho.

"Saya tuh pas tsunami Aceh, saya sama keluarga saya pergi ke Jantho. Jadi ada di deket Banda Aceh itu namanya Jantho," ungkap Lemon saat menjawab pertanyaan penggemar dalam live streaming Nimo TV.

"Kota Jantho, jadi dia tuh kayak di gunung gitu loh, naik ke gunung, ke atas gitu, nama daerah sih," tambah pro player RRQ Hoshi itu.

Sehingga, Lemon dan keluarganya selamat dari musibah tsunami. Hanya saja rumah yang ditinggalkannya sempat kebanjiran, karena air laut yang naik ke permukaan.

"Saya nggak lihat (tsunami). Rumah saya tuh sebenarnya aman pas tsunami, cuma masuk air doang. Daerah saya tuh jauh dari laut gitu, jadi kayak air banjir doang, nggak (tsunami)."

Setelah menghabiskan masa kecilnya di Aceh, Lemon kemudian mengenal game eSports Mobile Legends saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pemenang MPL Indonesia sebanyak tiga kali itu pun mengaku sempat berkuliah di salah satu universitas di Aceh, dan ia mengambil jurusan Farmasi. Namun, kesibukan di dunia eSports membuatnya hijrah ke Jakarta.

Ikhsan 'Lemon' saat ini tengah disibukkan dengan persiapan RRQ Hoshi ke ajang M2 2021, yang digelar di Singapura mulai 18 Januari. Ia mengusung misi untuk keluar sebagai juara dan mengharumkan nama Indonesia.