eSports

Terungkap! Ini Penyakit yang Bikin BTR Alice Mundur dari PMGC

Rabu, 6 Januari 2021 09:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© btr_alicee/instagram
Maureen Gabriella, atlet eSports PUBG di tim Bigetron Copyright: © btr_alicee/instagram
Maureen Gabriella, atlet eSports PUBG di tim Bigetron

INDOSPORT.COM - Terungkap! Ini penyakit yang diderita Maureen 'Alice' Gabriella dari Bigetron Red Aliens, sehingga ia memilih mundur dari kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di Dubai.

Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya di babak grand final PUBG Mobile Global Championship, yaitu Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax, di mana Alice masuk dalam roster lock sejak PMPL SEA Finals 2020 lalu.

Namun setelah dikonfirmasi sakit, Alice pulang ke kediamannya di Palu, dan mau tidak mau, manajemen Bigetron RA harus mengganti Alice dengan Liquid, rekrutan anyar yang akan bertolak ke Dubai nantinya.

Meski sempat bungkam, namun kini Alice mulai buka-bukaan soal penyakit yang ia derita. Ia dikonfirmasi memiliki penyakit tulang yang cukup langka di Indonesia, seperti yang dijelaskan pihak Bigetron.

"Kalau kalian nonton pas press conference, Alice nggak bisa ikut karena fisik nggak kuat, dia ada penyakit tulang ekor yang kasusnya super rare di Indonesia," ungkap GM Belletron Esports, Martin 'Lalice' Januar.

"Anaknya nggak pernah mau cerita ke publik, sakitnya datang suka random, nggak bisa diprediksi, jadi mohon pengertiannya ya. Daripada mempertanyakan kenapa dan asumsi sendiri, mending support langsung anaknya biar cepat aktivitas lagi," imbuhnya.

Ini penyakit yang diderita Maureen Ini penyakit yang diderita Maureen 'Alice' Gabriella dari Bigetron Red Aliens, sehingga ia memilih mundur dari kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di Dubai.

Dengan demikian, Bigetron RA kali ini akan diperkuat pemain andalan yaitu Zuxxy, Luxxy, Ryzen dan juga Microboy, serta Liquid yang sebelumnya dikenal sebagai pelatih ION eSports, kini turun gunung sebagai pemain.

Meski tanpa Alice, tetap dukung Bigetron RA dan Aerowolf Limax di grand final PUBGM Global Championship (PMGC), mulai 21-24 Januari 2021, live streaming dari Youtube dan Facebook PUBG Mobile Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%