eSports

Catat! Tanggal Kickoff e-League Thailand, Wakil Indonesia Jadi Unggulan

Minggu, 10 Januari 2021 11:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming. Copyright: © Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming.

INDOSPORT.COM - Catat! Berikut tanggal kickoff ajang e-League Thai 2021, kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand.

Beda dengan musim sebelumnya, di mana tim sepak bola Liga Thailand mengirimkan pemain PES terbaik untuk berkompetisi, kali ini Thai e-League Pro membuka kualifikasi untuk tim eSports di kawasan Asia.

Lima tim terpilih berhak 'mengakuisisi' salah satu tim Liga Thailand dan memainkannya dalam game PES. Salah satu dari lima tim eSports yang lolos kualifikasi yakni Zeus Gaming dari Indonesia.

Zeus tak sendiri, ada pula BOX Gaming dari Vietnam dan Tokyo Verdy eSports sebagai wakil Jepang yang terpilih untuk mengelola salah satu tim eSports di Thai e-League Pro.

Sementara dua tim eSports lainnya berasal dari tuan rumah Thailand, yaitu Purple Mood dan Xavier eSports. Dari kubu sepak bola, sudah ada Buriram United, Police Tero, PT Prachuap FC, Rayong FC dan Suphanburi.

Sepuluh peserta akan berkompetisi di ajang Pro Evolution Soccer (PES) di setiap pekan, baik di nomor 1v1 atau 3v3, dikonfirmasi akan mulai digelar 6 dan 7 Februari nanti.

Zeus Gaming diprediksi akan menggunakan sejumlah pemain berpengalaman di ajang e-League Thai, sehingga digadang-gadang akan menjadi salah satu calon kuat juara.

Adapun pemain tersebut yakni Rizal 'Ivander' Danyarta, Elga Cahya Putra, Elul Wibowo, Ferry Gumilang, dan Rommy Hadiwijaya. Lima pemain ini juga merupakan jebolan kompetisi Indonesian Football e-League.

Satu pemain lainnya yakni Fiqri Rahardian, yang diprediksi akan menggantikan sosok Rizky Faidan, sebab pro player 18 tahun itu akan kembali memperkuat Buriram United.

Saksikan perjuangan para pemain Zeus Gaming Indonesia di ajang Thai e-League Pro 2021 di setiap pekan, live streaming via Youtube dan Facebook e-League Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%