eSports

Liga 1 Belum Jelas, Ernando Ari Buka Peluang jadi Atlet eSports PUBG Mobile

Selasa, 5 Januari 2021 12:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Di tengah pemulihan cedera, kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi membuka peluang untuk jadi atlet eSports. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Di tengah pemulihan cedera, kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi membuka peluang untuk jadi atlet eSports.

INDOSPORT.COM - Sembari menanti Liga 1 bergulir kembali, dan di tengah pemulihan cedera, kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi membuka peluang untuk jadi atlet eSports PUBG Mobile.

Ernando Ari Sutaryadi tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang bertolak ke Spanyol, lantaran ia sempat mengalami cedera bahu, dan harus istirahat setidaknya empat bulan sejak September 2020 lalu.

Kini, saat kondisinya semakin membaik, Ernando yang tergabung dalam skuat Bajul Ijo, rupanya masih menanti soal kejelasan laga lanjutan Liga 1 2020 yang dikabarkan akan segera dihelat pada Februari nanti.

Sembari menanti kejelasan lanjutan Liga 1, Ernando Ari Sutaryadi mulai menjajal game eSports PUBG Mobile dan Mobile Legends, dan mengambil pelajaran dari kedua game tersebut, karena selaras dengan sepak bola.

"Saya sudah lama main PUBG dan MLBB, tapi lebih sering PUBG sih biasanya. Game itu menarik karena mainnya secara tim, mirip seperti main sepak bola, harus bekerja sama agar bisa menang," ungkap Ernando Ari.

Tak tanggung-tanggung, kiper kelahiran Semarang itu mengaku sempat kepikiran untuk banting setir jadi pro player eSports, lantaran ia kerap memenangkan turnamen game yang marak digelar selama pandemi.

"Sempat kepikiran jadi atlet eSports saja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen (game mobile), dan alhamdulillah selalu juara," imbuhnya.

Meski demikian, Ernando Ari mengurungkan niat tersebut, karena ia masih menanti agar kondisi cedera bahunya membaik dan bisa kembali ke lapangan hijau. Ia tercatat masih dikontrak Persebaya hingga akhir tahun 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%