Bola Internasional

Tinggalkan Persebaya, David da Silva Resmi Gabung Terengganu FC

Sabtu, 2 Januari 2021 17:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Tinggalkan Persebaya, David da Silva Resmi Gabung Terengganu FC. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Tinggalkan Persebaya, David da Silva Resmi Gabung Terengganu FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Super Malaysia 2021, Terengganu FC, baru saja resmi memperkenalkan rekrutan anyar yaitu eks bomber Persebaya Surabaya, David da Silva.

Lewat postingan di Instagram pada Sabtu (02/01/2021) sore WIB, Terengganu FC mengucapkan selamat datang kepada David da Silva. Pemain asal Brasil itu disebut bakal menjadi ujung tombak serangan untuk bersaing di Liga Super Malaysia musim 2021.

"Selamat datang ke pasukan Terengganu Football Club buat DAVID DA SILVA!! Penyerang yang berasal dari Brazil ini bakal menjadi tonggak utama di bahagian serangan buat TFC! Selamat datang Da Silva !," tulis Instagram Terengganu FC.

David da Silva sebelumnya meninggalkan Persebaya Surabaya karena kompetisi Liga 1 2020 yang tidak ada kejelasan kapan kembali bergulir.

Berlabuhnya ke Malaysia memang sudah diprediksi karena kompetisi di Negeri Jiran berjalan sesuai rencana meski pertandingan digelar di tengah pandemi virus corona.

Kemampuan pemain berusia 31 tahun di lini depan memang sudah diakui oleh sejumlah pengamat. Saat berseragam Persebaya Surabaya pada 2018 lalu, ia mencetak 20 gol dan membawa Bajul Ijo finis di posisi kelima.

Kemudian pada 2019 ia memutuskan untuk hengkang ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers. Baru setengah musim bermain di Korea Selatan, ia kembali ke Persebaya Surabaya untuk membantu menyelesaikan sisa laga di Liga 1 2019.