Bola Internasional

Setahun Tak Berkumpul, Malaysia Tetap Optimistis Lolos Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 Desember 2020 10:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setahun Tak Berkumpul, Timnas Malaysia Tetap Optimistis Lolos Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setahun Tak Berkumpul, Timnas Malaysia Tetap Optimistis Lolos Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia besutan Tan Cheng Hoe telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka dijadwalkan menjalani pemusatan latihan pada 15 hingga 26 Januari 2021 mendatang. Meski memanggil beberapa nama baru, Tan Cheng Hoe, yakin mereka dapat bersaing dengan para pemain lama.

"Kami akan memberi peluang kepada beberapa muka baharu dan mereka harus menyesuaikan diri secepat mungkin," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari New Straits Times.

"Saya hanya ada 12 hari saja, saya mahu mereka mampamerkan prestasi terbaik dan berusaha keras untuk mendapatkan tempat dalam pasukan ini. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk mereka," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, menurut laporan Vocketfc, timnas Malaysia sudah satu tahun lebih tidak berkumpul. Terakhir kali mereka bertanding saat menang 2-0 atas timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu.

Ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tahun 2020 karena pandemi virus corona memang membuat persiapan timnas Malaysia menjadi berantakan. Namun mereka tetap optimistis mampu lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Apalagi kini timnas Malaysia berada di urutan kedua Grup G dengan mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan. Sementara itu, timnas Indonesia sudah tidak ada harapan lolos karena terjebak di posisi juru kunci dengan belum mendapatkan satu pun poin.