Liga Indonesia

Aji Santoso Dukung Pemain Persebaya Surabaya Ambil Lisensi Pelatih

Sabtu, 2 Januari 2021 06:34 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Persebaya Surabaya, dikabarkan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk ikut kursus kepelatihan, lisensi C. Mendengar kabar tersebut Aji Santoso, pelatih Persebaya menyambut baik.

Menurutnya dengan banyaknya pemain sepak bola yang mulai mengambil lisensi kepelatihan, akan semakin banyak lagi lahir pelatih baru.

"Menurut saya fenomena pemain kursus pelatih justru positif," kata Aji Santoso, Jumat (01/01/21).

"Karena nantinya ke depan pelatih di Indonesia yang mantan pemain sepak bola itu akan jauh lebih bagus. Apalagi ada mantan pemain sepak bola yang memiliki kualitas bagus, apakah itu mantan pemain nasional, paling tidak mempunyai pengalaman tinggal mengembangkannya lagi," lanjut bapak lima orang anak itu.

Meski menyambut positif dengan kabar beberapa pemain Persebaya yang mulai mengambil lisensi kepelatihan, pelatih asal Kabupaten Malang itu tetap berpesan supaya memperbanyak ilmu.

"Jadi tidak semua mantan pemain sepak bola bisa menjadi pelatih, karena itu tidak hanya cukup. Menjadi pemain sepak bola terus menjadi pelatih, perlu belajar dan mengikuti perkembangan ilmu sepak bola," jelasnya.

Sekadar informasi, kabarnya dua pemain Persebaya yakni Hansamu Yama dan M Syaifuddin bakal mengambil lisensi kepelatihan C. Lisensi itu sendiri bakal berlangsung di Malang pada 18-31 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya satu pemain Persebaya sudah mengikuti lisensi kepelatihan, dia adalah Rendi Irwan. Ayah tiga anak itu setelah selesai mengambil lisensi pelatih mulai menerapkan ilmunya, sebagai pelatih di SSB Kelud Putra.