Liga Indonesia

Diam-Diam, Barito Putera Sudah Perpanjang Kontrak Pemain buat Liga 1 2021

Jumat, 1 Januari 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jauh dari hiruk-pikuk media massa, Barito Putera rupanya sudah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kontrak para pemain hingga Liga 1 2021.

Meski PSSI belum menjamin lanjutan Liga 1 2020 akan benar-benar digelar pada Februari nanti, Barito Putera yang punya misi jangka panjang tetap pada pendiriannya untuk memperpanjang kontrak pemain.

Laskar Antasari enggan membubarkan skuat seperti yang ditempuh Madura United dan memilih untuk memagari pemain muda yang dinilai potensial. Hal itu dibenarkan oleh sekretaris Barito Putera, Ainul Ridha.

"Tapi kami di Barito Putera sudah membicarakannya dengan pemain, pelatih dan ofisial tim soal kontrak. Semuanya sudah beres kami perpanjang," ungkap Ainul Ridha via kumparan, Rabu (30/12/20).

Sebagaimana diketahui, klub Barito Putera mengandalkan mayoritas pemain muda di Liga 1 2020. Sehingga, manajemen tak ragu untuk memberi kontrak jangka panjang.

Seperti misalnya Bagas Kaffa, Rafi Syarahil, Dandi Maulana, Muhammad Riyandi, Delvin Rumbino, dan Ardiansyah Pramesthu punya durasi kontrak beragam, ada yang berakhir di tahun 2021 hingga tahun 2022 mendatang.

"Ya intinya kontraknya sudah. Soal durasi waktunya macam-macam karena sebelumnya kami sudah sama-sama bersepakat dengan pemain," tandas Ainul Ridha.

Sepanjang jeda kompetisi Liga 1 2020, Barito Putera hanya melepas OK John, dan pemain asing, Yashir Islame Pinto, serta Bagus Kahfi yang dikonfirmasi akan bergabung ke FC Utrecht.

Di sisi lain, Barito Putera tak ketinggalan mengamankan jasa pelatih Djajang Nurdjaman yang sudah menekan kontrak berdurasi tiga musim hingga akhir kompetisi Liga 1 2022.