eSports

Hasil Grand Final PMGC: Bigetron Tembus 5 Besar, China Jadi Juara

Rabu, 27 Januari 2021 09:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Instagram/bigetron.ra
Ajang final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah selesai digelar dan menghasilkan Nova-XQF sebagai juara sementara Bigetron RA sukses menembus 5 besar. Copyright: © Instagram/bigetron.ra
Ajang final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah selesai digelar dan menghasilkan Nova-XQF sebagai juara sementara Bigetron RA sukses menembus 5 besar.

INDOSPORT.COM – Ajang final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah selesai digelar dan menghasilkan Nova-XQF sebagai juara sementara Bigetron RA sukses menembus 5 besar.

Total ada 29 match yang digelar sebelum babak final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 selesai dilangsungkan di Dubai pada Selasa (26/01/2021) kemarin waktu setempat.

Hasilnya Nova-XQF berhasil keluar menjadi juara baru dan pertama di PMGC 2020. Sementara Four Angry Men (4AM) dan Z3US ESPORTS masing-masing menjadi juara 2 dan 3 di salah satu ajang PUBG Mobile paling nge-hype saat ini.

Kesuksesan yang diperoleh Nova ini diperoleh dari penampilan apik mereka sejak hari kedua. Setelah hanya mampu finis di posisi ke-9 pada hari pertama.

Sejak hari kedua, performa Nova terbilang stabil dengan keberhasilan meraih Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD) sebanyak dua kali.

Sementara perwakilan dari Indonesia, Bigetron RA berhasil finis di posisi 5 besar, tepatnya di posisi ke-5 dengan raihan 241 poin.

Raihan poin itu sebenarnya sama dengan milik Natus Vincere yang berada di posisi ke-4. Namun, wakil Rusia tersebut memiliki kill poin lebih banyak daripada yang dimiliki oleh Bigetron RA.

Di sisi lain, Aerowolf Limax sebagai perwakilan Indonesia lainnya hanya mampu finis di posisi ke-13 meskipun berhasil meraih 3 WWCD. Raihan WWCD yang bahkan lebih banyak dari yang dimiliki Bigetron RA sebanyak 2 kali.

Namun, 3 WWCD yang diraih oleh Aerowolf itu tak diimbangi dengan konsistensi performa yang mereka tampilkan. Hingga PMGC ini berakhir, Hzlnutz dkk hanya mampu mengumpulkan 161 poin saja.

Keberhasilan Nova menjadi juara di ajang PMGC 2020 ini membuat mereka berhak atas hadiah senilai US$700.000 (sekitar Rp9,8 miliar). Sementara 4AM dan Zeus Esports masing-masing berhak atas hadiah senilai US$200.000 (sekitar Rp2,8 miliar) dan US$100.000 (sekitar Rp1,4 miliar).