eSports

Heboh! Ternyata Zuxxy-Luxxy Bigetron RA Positif Covid-19 saat PMGC di Dubai

Jumat, 29 Januari 2021 10:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar menghebohkan dari ranah eSports. Dua pemain Bigetron Red Aliens (BTR RA), Zuxxy dan Luxxy dikabarkan positif Covid-19 saat menjalani grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC).

Kabar minor ini sempat menyita perhatian internasional. Pasalnya, grand final PMGC sudah disiapkan untuk digelar secara offline dari atas panggung megah di Dubai. Namun pada H-1 grand final, rencana itu dibatalkan.

Tiga peserta PMGC dikonfirmasi positif Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk main di panggung Coca-Cola Arena. Guna menjaga sportifitas, laga grand final dialihkan menjadi format turnamen online.

Setelah grand final PMGC usia pada Selasa (26/01/21), baru terungkap jika dua pemain yang dimaksud berasal dari Indonesia, yakni Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita, dan saudara kembarnya, Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara.

Lewat press release yang diunggah Bigetron Esports, dikonfirmasi jika para pemain BTR RA harus menjalani laga grand final secara terpisah dari kamar masing-masing pemain, sehingga mereka tampil kurang maksimal.

"Red Aliens harus menjalani pertandingan di bawah kondisi isolasi di ruangan terpisah. Bertarung di bawah kondisi isolasi tidaklah mudah. Komunikasi, kebugaran fisik, dan stabilitas mental menjadi faktor performa yang kurang optimal."

Meski demikian, Bigetron RA membuktikan jika mereka salah satu tim terbaik dunia. Red Aliens berhasil finish di peringkat kelima dari 16 peserta, dan Muhammad Albi alias Ryzen juga keluar sebagai grenade master PMGC.

Beruntung, Zuxxy dan Luxxy saat ini sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, sehingga mereka sudah dibolehkan untuk melakukan penerbangan, dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Minggu (31/01/21) nanti.