eSports

Lag Saat Main Mobile Legends? Ini 3 Penyebab Utamanya

Rabu, 10 Februari 2021 04:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Moontoon via Wallpapercave
Lag Saat Main Mobile Legends? Ini 3 Penyebab Utamanya. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Lag Saat Main Mobile Legends? Ini 3 Penyebab Utamanya.

INDOSPORT.COM - Pengguna gim eSports Mobile Legends pasti akan merasa sangat kesal dan emosi bila disaat timnya mau menang tiba-tiba terjadi lag.

Moonton sebagai creator dan developer sering menjadi sasaran amuk para pengguna karena adanya lag. Moonton terus berusaha untuk bisa membuat para pengguna selalu terhibur dan terhindar dari segala gangguan.

Beberapa langkah telah dilakukan Moonton dengan menambah mode "Peningkatan Jaringan" dan "Mode Cepat" supaya bisa menggabungkan jaringan wifi dan seluler.

Namun cara tersebut akan menjadi sia-sia bila 3 masalah ini dialami oleh player Mobile Legends:

1. Kuota Habis/Wifi Lemot

Ini menjadi masalah yang paling umum dialami oleh sebagian player Mobile Legends. Disaat mereka bermain tiba-tiba terjadi lag bahkan gim tidak bisa dimainkan.

Rupanya kuota mereka telah habis yang membuat internet otomatis akan berhenti. Selain itu banyak player yang numpang wifi di restoran atau cafe.

Hal itu akan membuat gim Mobile Legends menjadi lag karena wifi terbagi dengan orang lain yang ingin menggunakan jaringan internet secara gratis.

2. Mati Listrik

Keadaan mati listrik biasanya juga diiringi dengan sinyal ponsel yang mulai perlahan terganggu bahkan menghilang. Hilangnya sinyal ponsel ini karena terganggunya Base Tranceiver Station (BTS) milik operator karena tidak ada aliran listrik dari PLN.

BTS menjadi infrastruktur telekomunikasi yang digunakan sebagai pemancar dan penerima jaringan seluler pada suatu cakupan wilayah. BTS mengkonversi sinyal-sinyal yang dipancarkan dan diterima menjadi sinyal digital untuk selanjutnya dikirim ke terminal lainnya untuk proses sirkulasi pesan atau data.

Bila BTS terjadi gangguan, tentu player Mobile Legends tidak akan bisa menikmati layanan internet dan pastinya terjadi lag yang luar biasa ketika sedang bermain.

3. Server Mobile Legends Down

Ini menjadi masalah yang juga sering terjadi kepada player Mobile Legends. Moonton selalu memberikan pesan pribadi dan meminta maaf kepada setiap pengguna ketika server mereka sedang mengalami gangguan.

Belum ada bocoran secara jelas apa yang menyebabkan server Mobile Legends bisa mengalami down. Kemungkinan terlalu banyaknya orang yang mencoba ingin mengakses gim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%