eSports

Ngeri! Skuat Vietnam Salip Tim Indonesia di Klasemen E-League Thailand

Senin, 22 Februari 2021 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Box Gaming dari Vietnam berhasil menyalip posisi tim Indonesia, Zeus Gaming di papan klasemen Thai e-League Pro 2021. Posisi tiga besar yang diramaikan klub Buriram United kini semakin memanas.

Thai e-League Pro atau e-League Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Zeus Gaming dari Indonesia terpilih untuk mewakili tim sepak bola Bangkok Glass Pathum United (BGPU). Bahkan, lima dari enam pemain Zeus sudah berpengalaman dalam kompetisi Thai e-League 2020 lalu.

Namun, meski sempat menghuni peringkat pertama di klasemen, Zeus Gaming harus tergeser ke posisi ketiga, karena Buriram United tampil konsisten pekan ini, disusul Box Gaming yang juga tidak terkalahkan.

Box Gaming berhasil meraih kemenangan dalam nomor coop 3v3 dan individu 1v1, ketika menjajal kemampuan tim Jepang, Tokyo Verdy. Kemenangan mutlak juga didapatkan Buriram atas tim Rayong FC.

Sementara Zeus Gaming harus merelakan poin saat kalah di nomor 3v3 dan juga 1v1. Beruntung, kesempatan terakhir dari Elul Wibowo, Ferry Gumilang, dan Elga Cahya bisa mencetak skor 4-1 sebagai pelipur lara.

Dengan hasil tersebut, Buriram United kian mantap di puncak klasemen Thai e-League Pro 2021 pekan ketiga dengan koleksi total 20 poin, disusul Box Gaming dari Vietnam yang sudah mengamankan total 15 poin.