eSports

Beda Nasib Luminaire dan LJ di MPL ID Season 7: Belum Cocok dengan EVOS?

Senin, 1 Maret 2021 15:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi MPL Indonesia Season 7 pekan pertama sudah digelar pada 26-28 Februari 2021. Namun, ada perbedaan nasib antara Luminaire dan LJ yang kini sama-sama berseragam EVOS Legend.

Sebagaimana diketahui, skuat EVOS Legend mengawali MPL Indonesia Season 7 dengan menantang Bigetron Alpha. Kala itu, pelatih menurunkan Wannn dan Rexxy, serta pemain anyar yaitu Antimage, Clover dan Darkness.

Kemudian di laga kedua kontra Aura Fire, EVOS baru menurunkan Luminaire sebagai pengganti Rexxy. Di sisi lain, LJ sama sekali tidak terlihat batang hidungnya, padahal ia merupakan pemain anyar yang berkualitas.

Joshua 'LJ' Darmansyah didatangkan dari tim rival, RRQ Hoshi, dengan status sebagai pemain yang paling banyak merengkuh trofi juara MPL ID. Harga transfernya tentu tidak main-main, diprediksi mencapai Rp2 miliar.

Hanya saja, mengapa LJ justru menghuni bangku cadangan di pekan pertama MPL Indonesia Season 7, dan membuat EVOS Legend kalah dari Bigetron Alpha?

Pada acara MPL Quickie paska kemenangan EVOS Legends atas Aura Fire, Luminaire ikut bicara soal nihilnya LJ dalam line up EVOS Legend. Menurutnya, keputusan line up ada di tangan pelatih, yaitu Bjorn 'Zeys' Ong.

“LJ nggak main? Nggak tahu sih itu, Coach yang atur. Mungkin dia masih belum begitu cocok gameplay-nya, nggak tahu juga. Pada akhirnya Coach yang lihat, kami cuma main saja,” jelas Luminaire kepada host MPL.