eSports

Usai Insiden 'Jari Nakal', Siren Valanyr Hengkang ke Belletron Era?

Jumat, 5 Maret 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tentu masih banyak yang mengingat insiden 'jari nakal' yang terlihat di kompetisi eSports Mobile Legends Woman Star League (WSL) Season 2 lalu, di mana Siren Valanyr menjadi salah satu pelakunya.

Kala itu, insiden ini berawal dari laga Siren Moon vs EVOS Esports, awal Februari lalu, saat Valanyr merayakan kemenangannya di match 1 dengan mengangkat jari telunjuk.

Tak disangka, ada sosok lelaki dengan jersey Siren Esports datang dari sisi belakang dan membulatkan ibu jari serta jari telunjuk, lalu memasukkan jari telunjuk Valanyr sembari digerakkan atas-bawah.

Salah satu personil Siren, Najel Mornov alias Siren Mikasa juga mengonfirmasi jika aksi itu hanyalah bercanda, tidak ada maksud untuk merendahkan pihak mana pun, dan mewakili rekannya untuk meminta maaf.

"Maaf sebesar-besarnya, tadi itu becandaan kita di GH juga, nggak seharusnya kita bawa di depan kamera discord lagi turnamen. Maaf sebesar-besarnya buat pihak WSL, EVOS, dan juga Siren," ungkap Najel 'Mikasa'.

Setelah aksi tak terpuji itu ramai dicekal di media sosial, penyelenggara Woman Star League pun merilis sanksi untuk Valanyr, yaitu larangan bermain untuk satu laga.

Kemudian, manajemen Siren Esports juga menetapkan sanksi larangan bermain untuk Valanyr selama satu musim, atau dalam kata lain, ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim.