eSports

Hari Ini Kick-off ePiala Indonesia, Pemenang Bakal Main di FIFAe Nations Cup

Kamis, 1 April 2021 16:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI bakal menggelar turnamen eSports eFootball bertajuk ePiala Indonesia 2021, pada 1-3 April 2021. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI bakal menggelar turnamen eSports eFootball bertajuk ePiala Indonesia 2021, pada 1-3 April 2021.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menggelar turnamen eSports eFootball bertajuk ePiala Indonesia 2021, pada 1-3 April 2021.

Kompetisi ePiala Indonesia 2021 digelar sebagai persiapan bagi Timnas eFootball Indonesia menuju FIFAe Nations Cup. PSSI memanggil 48 pemain FIFA terbaik dari seluruh Indonesia untuk diseleksi kembali.

"Sebanyak 48 pro player FIFA eFootball dari seluruh Indonesia akan unjuk kebolehan, demi meraih gelar juara dan bergabung ke skuat Timnas eFootball Indonesia yang pertama," tutur Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kompetisi ini digelar secara offline, namun melihat cuplikan video di laman resmi PSSI, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga para pemain eFootball ini agar tidak terpapar Covid-19.

Para peserta harus melakukan pengecekan suhu tubuh, lalu dilanjutkan dengan Swab Antigen, dan pemain yang dinyatakan negatif dari Covid-19 akan mendapat kartu peserta dengan label khusus pada Rabu (31/03/21).

Menariknya, kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh wakil Indonesia saja, karena pada waktu yang sama, di berbagai negara juga tengah melakukan seleksi pemain untuk mencari wakil terbaik menuju FIFAe Nations Cup.