eSports

8 Game eSports Warnai SEA Games 2021: Peluang Indonesia Raih Medali Emas

Jumat, 26 Maret 2021 15:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim eSports Indonesia saat meraih medali emas di SEA Games 2019. Copyright: © Instagram@nxlfrgdibtj
Tim eSports Indonesia saat meraih medali emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - SEA Games 2021 sudah ada di depan mata. Salah satu yang paling dinantikan adalah cabor eSports yang kini sudah diakui sebagai salah satu olahraga prestasi di kancah internasional.

Sebagaimana diketahui, pada SEA Games 2019 Manila lalu, ada enam game eSports yang dipertandingkan, dan Indonesia bisa meraih medali perak dari dua nomor game, yaitu Mobile Legends dan Arena of Valor.

Kini di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, cabang olahraga eSports bakal ditambah menjadi delapan game, bahkan ada pula turnamen khusus wanita. Hal ini akan menjadi sejarah di pesta olahraga Asia.

Kepastian ini diumumkan langsung lewat situs Kementerian Olahraga Vietnam sebagai laman informasi resmi untuk SEA Games 2021, yang akan digelar pada tanggal 21 November hingga 2 Desember mendatang.

Di SEA Games 2019 Manila, ada enam game eSports yang dipertandingkan, mulai dari Mobile Legends, Arena of Valor, Tekken 7, Dota 2, Hearthstone, dan juga Starcraft II.

Namun di SEA Games 2021 Hanoi, ada tiga game yang disingkirkan, yaitu Dota 2, Tekken 7, dan Hearthstone. Indonesia sendiri gagal meraih medali di tiga nomor game tersebut.

Sebagai gantinya, tahun ini bakal hadir game eSports yang lebih digandrungi, yakni PUBG Mobile, Free Fire, League of Legends: Wild Rift, FIFA Online 4, dan juga Raid (Crossfire).

Khusus untuk game League of Legends: Wild Rift, SEA Games 2021 juga membuka nomor game untuk pria dan wanita secara terpisah. Demikian pula untuk game PUBG Mobile, ada nomor solo atau individu, dan juga untuk tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%