eSports

Juara ePiala Indonesia, PSSI Tunjuk Zeus Chanks Bela Timnas di FIFA eNations

Senin, 5 April 2021 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
PSSI Tunjuk Zeus Chanks Bela Timnas di FIFA eNations usai menjurarai turnamen eFootball FIFA bertajuk ePiala Indonesia 2021. Copyright: © PSSI
PSSI Tunjuk Zeus Chanks Bela Timnas di FIFA eNations usai menjurarai turnamen eFootball FIFA bertajuk ePiala Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI baru saja menuntaskan gelaran turnamen eFootball FIFA bertajuk ePiala Indonesia 2021, Sabtu (03/04/21), bertempat di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta.

Hasilnya, Moehammad 'Chanks' Zulisar dari tim Zeus Gaming ID berhasil keluar sebagai juara ePiala Indonesia 2021, mengalahkan 47 pemain terbaik dari seluruh Indonesia.

Ajang ePiala Indonesia 2021 adalah event resmi yang digelar oleh EA (Electronic Arts) selaku developer game FIFA, bekerja sama dengan PSSI untuk mencari pemain FIFA terbaik untuk main di kancah internasional.

“Tentu PSSI memandang positif dengan digelarnya turnamen ePiala Indonesia ini. Kami bisa melihat langsung bagaimana antusiasme dari player, dan kesempatan untuk melihat bakat-bakat potensial yang sudah ada," ujar Wasekjen PSSI, Maaike Ira.

"Akan ada pembentukan eNation Squad yang nantinya akan berpartisipasi pada Online Qualifier atau Babak Kualifikasi secara online se-Asia dan Oceania, hingga level dunia,” tambah Maaike Ira di final ePiala Indonesia.

Setelah melalui babak penyisihan hingga final, Moehammad Zulisar berhasil menjadi juara ePiala Indonesia 2021, usai menang atas finalis lainnya, Fahmi Husaeni, player FIFA dari tim Dewa United Esports.

Menariknya, di partai final, Moehammad Zulisar alias Chanks, sempat tertinggal 2-0 oleh Fahmi di babak pertama leg pertama. Namun, sebelum laga berakhir, Chanks berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Memasuki leg kedua, Zeus Chanks bermain dengan sangat baik dan memperlihatkan ketajamannya, sehingga pro player FIFA asal Jakarta itu berhasil menang 3-0 atas Fahmi Husaeni, dengan agregat gol unggul 5-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%