eSports

3 Game Esports Battle Royale yang Cocok Dimainkan Sambil Ngabuburit

Jumat, 23 April 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: © WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

INDOSPORT.COM - Banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang menjelang berbuka puasa Ramadan atau ngabuburit. Salah satunya yaitu main game eSports.

Dari sekian banyak genre game yang ada di platform mobile, battle royale menjadi salah satu genre yang paling digemari, khususnya di Indonesia hingga regional Asia Tenggara.

Main game battle royale memang paling cocok buat ngabuburit, baik saat kamu menjadi solo player, atau saat menanti waktu buka puasa bersama teman-teman satu tim.

Berikut tiga game battle royale di Android yang bisa kamu mainkan saat ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah game battle royale yang melibatkan 100 orang sekaligus secara real time. Konon, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengunduh terbanyak.

Pada permainan ini, kamu bisa bermain solo, atau tim 2-4 orang. Kamu juga bisa mengundang teman untuk bergabung ke tim. Pemenang permainan adalah orang terakhir yang mampu bertahan dalam pertempuran.

Mengingat PUBG Mobile sudah diunduh oleh ratusan juta pengguna di Indonesia, game ini menjadi yang paling tepat buat menemani kamu ngabuburit atau menunggu berbuka puasa.

Umumnya, satu kali permainan PUBG Mobile berkisar di angka 30 menit, tergantung lebar map yang dipilih dan durasi zona yang ada, agar tidak mengganggu agenda berbuka puasa.

2. Free Fire

Sama seperti PUBG Mobile, Free Fire juga termasuk game eSports mobile paling awal masuk ke Indonesia, dan sangat digandrungi di wilayah Asia Tenggara yang punya zona waktu tidak terlalu jauh, terpaut 1-2 jam saja.

Makanya, Free Fire juga menjadi game yang paling recommended buat dimainkan saat kamu dan teman-teman sedang ngabuburit.

Pada game Free Fire, pemain dituntut harus bisa bertahan hidup di pulau terpencil dan bersaing dengan 49 pemain lainnya. Pemain terakhir yang bertahan akan meraih Booyah.

Menariknya, game Free Fire ini cukup ramah dan merangkul banyak komunitas Tanah Air. Pada ajang Free Fire Master League Season III lalu, tersedia 2 divisi dan salah satunya bisa kamu ikuti melalui jalur kualifikasi.

Makanya, kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit sambil latihan bareng rekan satu tim. Siapa tahu, setelah ini kamu bisa jadi pro player dan gabung dengan tim eSports.