eSports

Sambut Hari Kartini, 20 Gamers Cantik Kampanye Anti Kekerasan Seksual

Senin, 19 April 2021 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© UniPin Gaming
Kartini Day Player Introduction 3. Copyright: © UniPin Gaming
Kartini Day Player Introduction 3.

INDOSPORT.COM - Guna memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4/21), ada 20 gamers cantik yang bakal memainkan game League of Legends: Wild Rift dan Valorant.

Agenda bertajuk Charity Match Kartini Day Ladies Showdown diinisiasi UniPin yang bekerja sama dengan Riot Games SEA. Laga akan disiarkan lewat Youtube UniPin Gaming pada Rabu (21/4/21) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan charity match ini diselenggarakan dengan membawa pesan untuk mendukung emansipasi wanita, khususnya dalam upaya melawan pelecehan seksual. Hal ini relevan dengan industri eSports yang identik dengan laki-laki.

Beberapa influencer gaming perempuan yang akan berpartisipasi dalam Kartini Day Ladies Showdown ini antara lain Momo Chan, Nona Berlian, Punipun, Sherlin Tsu, Audrey FF, Morph Lintang, dan Debora Imanuella.

Selain itu, masih ada Copuco, Yapfero, Diva Aura, Inayma, Fiachuu, Septivia Utami, Lily, Steffanny Tanner, Kameaam, Debora Chan, Diana Sutrisno, Ella, serta Alexander Bella.

Nantinya, setiap 10 influencer gamers ini akan dibagi ke dalam dua kelompok game, yaitu League of Legends: Wild Rift serta Valorant. Dua kelompok ini akan berhadapan satu sama lain dan menjanjikan pertarungan yang seru agar bisa mengumpulkan donasi.

Dalam penyaluran donasi, UniPin dan Riot Games SEA bekerja sama dengan Lentera Sintas Indonesia (LSI). Lembaga ini telah banyak memberikan dukungan bagi para penyintas kekerasan seksual di Indonesia.

Siapapun dapat menyumbangkan donasinya melalui Saweria. Selain donasi, UniPin dan Riot Games SEA juga menyiapkan prize pool sebesar Rp60 juta. Nominal ini sepenuhnya akan didonasikan atas nama pemenang match.