eSports

Rayakan Hari Perempuan, UniPin Gelar PUBG Mobile Cyber Arena 2021

Selasa, 9 Maret 2021 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© UniPin
UniPin menggelar turnamen eSports PUBG Mobile khusus perempuan. Copyright: © UniPin
UniPin menggelar turnamen eSports PUBG Mobile khusus perempuan.

INDOSPORT.COM - Guna merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2021, UniPin menggelar turnamen eSports PUBG Mobile khusus perempuan.

Adapun turnamen ini bertajuk PUBG Mobile Cyber Arena 2021, dan menjadi turnamen online PUBG Mobile khusus perempuan pertama dan terbesar di Indonesia loh!

Sejak resmi dibuka pada Senin, 8 Maret 2021, sebanyak lebih dari 1.200 peserta tercatat telah mendaftarkan diri untuk turnamen sejenis pertama di tanah air ini.

UniPin baru saja menyelesaikan turnamen untuk gamers perempuan lain pada Minggu, 7 Maret 2021 kemarin, yaitu UniPin Ladies Championship (ULC), mempertandingkan game eSports Mobile Legends: Bang Bang.

Belletron Esports, divisi perempuan dari Bigetron Esports, berhasil menyisihkan 64 tim serta tiga tim undangan lainnya, dan akhirnya keluar sebagai juara pertama.

Kemudian, UniPin hadir dengan genre yang berbeda, dan PUBG Mobile Cyber Arena 2021 berhasil menarik lebih banyak peserta tim eSports perempuan dari seluruh Indonesia.

Sistem pertandingan akan dibuat secara online, di mana seluruh tim amatir maupun profesional, termasuk Aerowolf Zoo, Onic Glory, Belletron Ace dan Luna Nera harus mengikuti babak Qualifier terlebih dahulu.

Selain itu, PUBG Mobile Cyber Arena 2021 tidak menyediakan slot untuk tim undangan, sehingga setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenangnya.

Dua turnamen eSports secara berturut-turut dari UniPin dianggap sebagai langkah awal dalam menumbuhkan ekosistem eSports yang lebih ramah bagi perempuan Indonesia.

"PMCA merupakan salah satu langkah awal yang dapat kami lakukan melalui UniPin Community. Kami ingin membantu para gamers perempuan untuk lebih kompetitif," ungkap Senior Vice President Community UniPin, Debora Imanuella dalam rilisnya.

"Harapannya, dengan adanya lebih banyak kesempatan, akan lebih banyak perempuan dapat mengikuti turnamen dan bersaing secara sehat dengan didasari oleh skill mereka sendiri," tambah Debora lagi.