eSports

Bangga! 5 Karakter Game Esports yang Terinspirasi dari Orang Indonesia

Rabu, 12 Mei 2021 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota.

INDOSPORT.COM - Indonesia wajib bangga karena dikenal sebagai salah satu kiblat industri eSports. Bahkan, ada lima karakter game yang terinspirasi dari ragam kekayaan nusantara.

Mulai dari sosok selebriti, pro player, bahkan tokoh mitologi asal Indonesia juga tak luput menjadi inspirasi para developer game untuk membuat karakter dengan skill yang hebat.

Lantas, siapa saja sosok asli Indonesia yang diadopsi menjadi karakter game? Berikut rangkuman INDOSPORT selengkapnya.

1. Joe Taslim

Tahun lalu, Garena Free Fire resmi merilis karakter Jota, yang terinspirasi dari aktor laga asal Indonesia, yaitu Joe Taslim. Tak hanya di server Indonesia, Jota, sapaan akrabnya, juga bisa didapatkan oleh pemain dari seluruh dunia.

Dalam waktu sepekan usia rilis perdana di server global, Jota menjadi salah satu karakter yang paling banyak terjual. Dua pekan pasca-rilis, Jota sudah digunakan lebih dari 50 persen Survivors di Indonesia.

Salah satu kelebihan Jota adalah kuat dalam pertempuran jarak dekat, tapi ia lemah dalam pertempuran jarak jauh. Kelebihan lain, ia cukup sulit dibunuh karena memiliki skill yang bisa memulihkan Health Point (HP).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%