eSports

Update Ranking Dunia Mobile Legends: 3 Tim Indonesia Masuk 10 Besar

Sabtu, 19 Juni 2021 02:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Moontoon via Wallpapercave
Update Ranking Dunia Tim Mobile Legends: 3 Tim Indonesia Masuk 10 Besar. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Update Ranking Dunia Tim Mobile Legends: 3 Tim Indonesia Masuk 10 Besar.

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking dunia tim eSports Mobile Legends, pasca selesainya tiga turnamen bergengsi M2 (Wolrd), MPL (National) dan MSC (Regional) 2021.

Dalam situs esportable, tiga tim eSports asal Indonesia yaitu EVOS Legends, RRQ Hoshi dan Alter Ego berhasil masuk ke dalam 10 besar ranking dunia Mobile Legends.

EVOS Legends sendiri sebagai juara MPL Indonesia Season 7 sukses menempati posisi empat, kemudian RRQ Hoshi di peringkat delapan dan Alter Ego di nomor 10 dunia.

Sebenarnya ada tim Bigetron Alpha yang memiliki poin sama dengan Alter Ego, namun mereka ada di urutan 11. Kemungkinan karena Bigetron Alpha gagal mengikuti turnamen Piala Dunia Mobile Legends atau M2 pada Januari 2021 lalu.

Untuk perhitungan poin ditentukan dari performa tiap tim selama 12 bulan ke belakang mulai dari 1 Januari 2021. Jadi kurang lebih poin yang didapatkan itu berdasarkan hasil dari turnamen M2, MSC dan MPL.

Seperti contoh EVOS Legends memiliki total poin 20. Hasil itu dihitung berkat keberhasilannya meraih juara MPL Indonesia Season 7 (10 poin) dan peringkat ketiga di MSC 2021 (10 poin).

Sementara itu, peringkat pertama hingga ketiga rangking dunia Mobile Legends di tempati tim asal Filipina. Mereka yaitu Bren Esports, hingga Blacklist International.

Meski hanya finis di urutan empat MPL Filipina dan gagal lolos ke MSC 2021, Bren Esports mampu menempati posisi pertama dunia karena kesuksesannya meraih juara M2. Raihan itu membuat mereka mendapatkan 20 poin plus tambahan 5 poin di MPL.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%