eSports

4 Pemain Tembus Semifinal, Indonesia Pastikan Juara Dunia eFootball 2021

Minggu, 4 Juli 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan datang dari kancah eSports tahun ini. Total empat pemain Indonesia dipastikan menembus semifinal ajang eFootball Open World Finals 2021.

Open World Finals merupakan ajang tertinggi di game eSports Pro Evolution Soccer (PES). Para pemain kelas dunia berkumpul untuk menentukan siapakah yang terbaik.

Menariknya, setelah melalui serangkaian seleksi dan penyisihan, empat pro player PES asal Indonesia kini melenggang ke semifinal.

Dalam kata lain, dua dari pemain Indonesia akan lolos ke final, dan salah satunya akan menjadi juara eFootball Open World Finals.

Ada pun empat pemain tersebut ialah Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Elul Wibowo dari Zeus Gaming, kemudian ada eks pro player Persikabo, Sakti Aulia Sulistyo.

"Alhamdulillah, sekian banyak purnama, akhirnya saya lolos kualifikasi ke turnamen resmi Konami," ungkap Sakti Aulia Sulistyo.

"Tolong doakan saya agar saya bisa menjadi juara eFootball Open World Finals tahun ini," lanjut pemain yang juga membela Xavier Esports di Thai e-League Pro 2021 itu.

Nantinya, Sakti akan bertemu Elga Cahya Putra di semifinal, disusul oleh pertarungan dua saudara, Rizky Faidan vs Elul Wibowo.