eSports

Resmi! ONIC Esports Sudahi Kontrak Sasa, Pemain Asing Asal Malaysia

Senin, 2 Agustus 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo ONIC eSports. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo ONIC eSports.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Sasa bersama ONIC Esports akhirnya menemui titik terang. Manajemen resmi menyudahi kontrak pemain asing asal Malaysia itu.

Sebagaimana diketahui, Sasa merupakan pemain eSports Mobile Legends dari ONIC NV, sebelum naik kelas ke ONIC Esports dan berkompetisi di MPL Indonesia 2018.

Berduet dengan pemain terbaik seperti Udil, Drian, Psychoo, dan Antimage, Sasa menjadi predator yang ditakuti lawan, dan membawa ONIC Esports juara MPL Indonesia Season 3.

Kejayaan mereka berlanjut di kancah Asia Tenggara, saat ONIC Esports menyabet gelar juara di turnamen akbar, Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2019.

Tak sampai di sana, ONIC Esports kembali menegaskan kejayaannya, saat meraih juara Piala Presiden 2019. Sasa juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player alias MVP.

Namun, Sasa harus absen di sepanjang gelaran MPL ID Season 6. Awalnya, ia mengaku sulit untuk pergi ke Indonesia karena pandemi Covid-19, dan Malaysia sempat menerapkan kebijakan lockdown.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONIC (@onic.esports)

Kemudian, memasuki MPL ID Season 7 di 2021, Sasa memang masih termasuk ke dalam roster ONIC Esports. Hanya saja, tak sekali pun ia mendapatkan jam terbang.

ONIC Esports nampak semakin padu saat mengandalkan CW, Drian, Sanz, Butsss, dan juga Kiboy. Hanya Rasy yang dikonfirmasi keluar dari tim selama masa pramusim ini.