eSports

Rumor! Indonesia Bakal jadi Tuan Rumah Mobile Legends World Championship M3

Selasa, 24 Agustus 2021 20:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Moonton
Ada rumor Indonesia akan menjadi tuan rumah Mobile Legends World Championship 2021 atau M3 2021. Copyright: © Moonton
Ada rumor Indonesia akan menjadi tuan rumah Mobile Legends World Championship 2021 atau M3 2021.

INDOSPORT.COM - Ada rumor yang muncul di kalangan pro player. Konon, Indonesia akan menjadi tuan rumah Mobile Legends World Championship 2021 atau M3 2021.

Mobile Legends World Championship atau M3 menjadi salah satu turnamen yang paling dinantikan oleh penggemar Mobile Legends, atau boleh dikatakan sebagai Piala Dunia MLBB.

MLBB World Championship pertama kali digelar tahun 2019. Tim-tim terkuat Mobile Legends berkumpul di sana. Tak hanya dari Asia Tenggara, tapi ada tim undangan yang biasanya datang dari Amerika hingga Eropa.

EVOS Legends berhasil menjuarai M1 2019, bahkan menantang sesama tim Indonesia, RRQ Hoshi di babak grand final. Sementara M2 2021, BREN Esports dari Filipina yang jadi juara, sementara RRQ mentok di final.

Kabar baiknya, Moonton selaku developer game Mobile Legends, menjanjikan jika M3 akan digelar pada akhir tahun 2021 nanti, meski tak dijelaskan siapa tuan rumahnya.

Selain itu, dikabarkan jika ada 16 tim yang akan ikut serta dalam Piala Dunia MLBB ini, dan akan ada negara-negara baru yang ikut berpartisipasi, membuat persaingan makin panas untuk jadi tim MLBB terbaik di dunia.

Selain negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Myanmar, Brasil, Amerika, hingga Rusia yang sudah pernah menjadi peserta, kini dipastikan Arab Saudi dan Turki juga akan meramaikan perburuan trofi juara.

Di sisi lain, ada perbincangan di kalangan pro player Mobile Legends Tanah Air. Konon, Indonesia akan jadi calon kuat tuan rumah Mobile Legends World Championship (M3).