eSports

Dari DOTA Hingga PUBG, Ini 8 Gim eSports yang Dipertandingkan di Asian Games 2022

Sabtu, 11 September 2021 11:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© China Daily/VCG
Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China. Copyright: © China Daily/VCG
Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

INDOSPORT.COM – Dari Dota hingga PUBG, terdapat delapan gim eSports yang bakal dipertandingkan di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2022.

Ajang Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China pada 10-22 September 2022 dipasikan bakal berlangsung menarik dan sangat dinantikan, terutama untuk cabang olahraga (cabor) eSports.

Sebelumnya eSports hanya berstatus sebagai cabor eksibisi di Asian Games 2018 lalu yang di gelar di Jakarta dan Palembang, di mana perolehan medalinya tak diperhitungkan.

Namun kini para pemenang cabor modern itu bakal mulai diperhitungkan, di mana pertama kalinya dalam sejarah bahwa peserta bisa menyumbangkan medali untuk negara tercinta di Asian Games 2022.

Nantinya dalam pesta olahraga se-Asia yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali itu bakal ada delapan gim yang akan dipertandingkan di China nanti.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF) di laman resminya, di mana para petinggi Asian Games dan AESF menyambut baik keputusan tersebut, Rabu (08/09/21).

“Kami berharap pengumuman ini memungkinkan semua tim yang berpartisipasi memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan dan memperlengkapi diri mereka sebelum tahap kualifikasi,” kata Husain Al-Musallam selaku Director General Olympic Council of Asia.

Kenneth Fok selaku Presiden AESF juga mengungkapkan kegembiraannya atas berita tersebut.

“Saya senang melihat hal yang bisa membawa kita selangkah lebih dekat untuk melihat eSports di Asian Games 2022. Berita ini tidak hanya penting dalam berkontribusi pada persiapan akhir untuk pertandingan, tetapi juga memainkan peran besar AESF dalam andil ini,” tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%