eSports

Klasemen Akhir Regular Season MPL ID Season 8: Selamat ONIC dan RRQ!

Senin, 4 Oktober 2021 12:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© MPL ID
Berikut adalah klasemen akhir babak regular season dalam kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8, per Minggu (03/10/21). Copyright: © MPL ID
Berikut adalah klasemen akhir babak regular season dalam kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8, per Minggu (03/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen akhir babak regular season dalam kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8, per Minggu (03/10/21).

Setelah perjalanan panjang selama delapan pekan, dua tim terbaik akhirnya menguasai papan atas, ONIC Esports dan RRQ Hoshi, sehingga meraih tiket ke upper bracket.

ONIC Esports berhasil menaklukkan tim kuat Alter Ego, dan merah poin berharga. Poin ini nyatanya mampu membawa Drian Cs melesat ke puncak teratas klasemen.

Di sisi lain, RRQ Hoshi yang ia atas kertas unggul dari musuh bebuyutannya, EVOS Legend, malah tumbang saat menghadapi El Clasico putaran kedua.

Beruntung, RRQ Hoshi sudah terlebih dulu mencuri poin dari Alter Ego, sehingga bisa mengunci posisi atas dan finis di peringkat kedua, serta mengantongi upper bracket.

Di sisi lain, skuat Alter Ego yang perkasa di putaran pertama, justru terseok-seok di putaran kedua. Celiboy Cs hanya meraih posisi ketiga, dan bermain di fase playoff.

Demikian pula dengan EVOS Legend yang notabene ialah juara MPL ID Season 7, tapi Ferciix dkk justru terlunta-lunta dan harus puas menghuni posisi keempat klasemen.

Kejutan datang dari Aura Fire. Tim yang bahkan belum pernah mencicipi babak playoff, kini tampil beringas dan meraih cukup poin untuk merasakan putaran final.

Seiring dengan hal itu, Bigetron Alpha yang musim sebelumnya menjadi penguasa di klasemen, dan menjadi runner-up MPL S7, sayangnya kini harus finis di posisi keenam.

Dua tim terbawah dinyatakan tidak lolos ke babak playoff MPL Indonesia Season 8 dan menyudahi langkahnya musim ini. Mereka adalah tim eSports Geek Fam ID dan tim pendatang baru, yakni Rebellion Genflix.

Berikut adalah klasemen akhir kompetisi eSports MPL Indonesia Season 8:

+13 ONIC Esports
+13 RRQ Hoshi
+7 Alter Ego
+4 EVOS Legend
+1 Aura Fire
-3 Bigetron Alpha
-15 Geek Fam ID
-20 Rebellion Genflix