eSports

Indonesia Kirim 5 Tim Kelas Dunia ke PUBGM Pro League Asia Tenggara Season 4

Kamis, 7 Oktober 2021 22:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports.

INDOSPORT.COM - Indonesia mengirim lima tim kelas dunia ke ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL) Asia Tenggara Season 4. Tim Merah Putih berpeluang jadi juara.

Sebagaimana diketahui, Tencent kini telah selesai menggelar PMPL ID Season 4 final. Artinya, tiga tim terbaik yang akan mewakili Merah Putih di PMPL SEA Season 4 nanti.

Adapun tiga tim yang sukses memuncaki klasemen dan mewakili Indonesia di ajang internasional, yakni Genesis Dogma GIDS, NFT Esports, dan juga Bigetron Red Aliens.

Sebelumnya, sang juara PMPL Indonesia Season 4 babak regular, RRQ Ryu, sudah terlebih dahulu mengamankan tiket menuju ajang eSports level Asia Tenggara tahun ini.

Bahkan, jauh sebelumnya, EVOS Reborn sudah mengantongi tiket PMPL SEA, sebab Microboy Cs sukses menjadi runner up di PMPL SEA Season 3, bulan Mei 2021 lalu.

Jika melihat lima tim ini, maka terdapat beberapa pemain kelas dunia yang akan mewarnai persaingan di Asia Tenggara.

Bigetron Red Aliens, diperkuat oleh Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen yang pernah menjuarai PUBG Mobile World League - East Zone, dan dinobatkan menjadi tim kelas dunia.

Bigetron RA juga diperkuat oleh uHigh yang berkebangsaan Malaysia, dan kerap dijuluki sebagai anak ajaib setelah bisa membawa tim lawasnya, Team Secret berprestasi.

Bahkan, Bigetron RA kali ini ditangani oleh JangS, pelatih eSports asal Malaysia yang berhasil membuktikan jika ia adalah salah satu juru taktik terbaik di scene PUBGM.

Selain Bigetron RA yang menjadi calon kuat juara, ada pula musuh bebuyutannya, EVOS Reborn yang diperkuat oleh Microboy, eks pemain BTR ketika menjadi juara dunia.