eSports

Klasemen IFeLeague 1 Pekan 2: PSS Sleman Turun Takhta, Persita Terbenam

Senin, 8 November 2021 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil dan klasemen sementara kompetisi Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 pekan 2, yang digelar pada Minggu (07/11/21) kemarin.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Sempat bertengger di puncak klasemen pekan kedua IFeLeague, PSS Sleman yang mengandalkan pro player berpengalaman, Rizky Faidan pun harus tergusur dari takhta.

Rizky Faidan sempat ditumbangkan oleh pendatang baru, Muhammad Abdul Aziz yang memperkuat PSIS Semarang. Elang Jawa dikandaskan dengan skor tipis 1-2.

Dengan demikian, posisi puncak klasemen saat ini diambil alih oleh Borneo FC yang mendatangkan pemain baru, Elga Cahya Putra, yang baru saja menang dari Persiraja.

Borneo FC sudah mengoleksi total 15 poin, capaian yang sama dengan Madura United yang mengandalkan Adhie Q-Wa, dan baru saja memenangkan laga atas Bhayangkara FC.

Di sisi lain, salah satu kandidat terkuat di IFeLeague 1, Elul Wibowo yang membela Persita Tangerang, kini justru terseok-seok dan terbenam di papan bawah klasemen.

Pekan ini, Persita Tangerang dipaksa takluk oleh Barito Putera yang masih mengusung Rommy Hadiwijaya sebagai andalannya. Laskar Cisadane tumbang di angka 0-2.

Kejutan lainnya, Arema FC kembali ke top performa, di mana Ferry Gumilang berhasil mencatatkan total delapan gol ke gawang Persik Kediri, dan kini naik ke posisi empat.

Berikut adalah klasemen sementara dan perolehan poin setiap tim di IFeLeague 1 pekan kedua, update per hari Minggu, 7 November 2021.

1. Borneo FC / Elga: 15
2. Madura United / Q-wa: 15
3. PSS Sleman / Faidan: 14
4. Arema FC / Ferry: 13
5. Persiraja / Paudie: 13
6. PSIS Semarang / Aziz: 11
7. Bhayangkara FC / Baim: 10
8. Bali United / Ivander: 10
9. Barito Putera / Rommy: 9
10. Persela Lamongan / Sakti: 9
11. Persita Tangerang / Elul: 8
12. Persik Kediri / Eky: 7