eSports

Top Skor IFeLeague 1: Borneo FC Borong 6 Gol, Mesin Arema FC Belum Panas

Rabu, 3 November 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pencetak gol dan peraih gelar top skor sementara dari ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 pekan pertama.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1 serta mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan pertama yang digelar Minggu (31/10/21), banyak kejutan yang terjadi di atas lapangan virtual. Borneo FC langsung menekuk lawannya di laga pembuka.

Borneo FC yang diwakili oleh Elga Cahya Putra berhasil menyarangkan enam gol ke gawang Barito Putera, dan dibalas tiga gol oleh penggawa Barito, Rommy Hadiwijaya.

Kemudian, dua pemain berpengalaman, Adhie Q-wa dari Madura United dan Rizal 'Ivander' dari Bali United, pekan ini baru mencatatkan masing-masing empat gol.

Di sisi lain, Sakti Aulia Sulistyo sebagai pendatang baru IFeLeague 1 bersama Persela Lamongan, berhasil menorehkan tiga gol saat bertemu Persita Tangerang.

Laga IFeLeague 1 pekan pertama yang paling menarik tentu saja duel Ferry Gumilang dari Arema FC, menghadapi Puspamba 'Baim' dari klub Bhayangkara FC.

Ferry Gumilang adalah runner up IFeL Liga 1 2020 dan peraih gelar top skor di ajang yang sama, sementara Baim berpredikat juara IFeL Liga 2 sekaligus juga meraih top skor.

Lantas, saat keduanya berjumpa di pekan pertama IFeLeague 1, Arema FC dan Bhayangkara FC justru saling berbagi poin, sama-sama membukukan tiga gol.