eSports

Resmi Didukung PSSI dan PT LIB, IFeL Liga 1 Usung Misi Majukan Sepak bola

Rabu, 27 Oktober 2021 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
IFeleague 1 Resmi mendapat dukungan dari PSSI dan LIB Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
IFeleague 1 Resmi mendapat dukungan dari PSSI dan LIB

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Virtual bertajuk Oxtrade IFeleague 1 segera dimulai. Tak tanggung-tanggung, ajang ini resmi didukung oleh PSSI dan PT LIB.

Kompetisi Oxtrade IFeL Liga 1 resmi menjadi liga sepak bola virtual dengan hadiah terbesar di Indonesia. Nominal hadian ditaksir mencapai Rp250 juta.

“Kami ditunjuk sebagai satu-satunya opertor Liga 1 dan Liga 2 virtual di Indonesia,” kata CEO IFeL, Putra Sutopo, dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (27/11/21).

Putra menambahkan, nantinya IFel akan membuat program yang selaras dengan PSSI. Sehingga, ke depannya sepak bola virtual di Indonesia terus berkembang.

“Tentunya ini membuat IFeL agar menyusun program yang selaras dengan PSSI untuk mengembangkan sepakvola virtual. Kami juga ingin menjadikan Oxtrade IFeLeague 1 menjadi liga sepak bola virtual terbesar di Tanah Air," tambah Putra.

Di sisi lain, Ketua PB Esports, Ibnu Riza sangat mendukung agar IFeL terus berinovasi dengan menggelar turnamen-turnamen lainnya. Hal itu mengingat bibit-bibit atlet sepak bola virtual di Indonesia yang sangat berpotensi untuk bersaing dengan atlet mancanegara.

“IFeL ini adalah organisasi yang dari awal support kami di bidang konsol, khususnya game PES, terutama di PON Papua 2021 kemarin. Ke depannya PSSI dan sepak bola eSports ingin berkolaborasi lebih banyak lagi,” ungkap Ibnu Riza.

“Karena bibit (atlet eSports) di Indonesia banyak sekali, karena ini olahraga virtual masih ada kesempatan kita untung bersaing di dunia,” beber Ibnu.

Sementara itu, Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, mengatakan bahwa dengan ditunjuknya IFel sebagai operator bisa memajukan olahraga eSports, khususnya sepak bola di Indonesia.

"IFeL sudah ditunjuk secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi operator untuk memajukan olahraga E-Sport," kata Ira.