eSports

Hasil dan Klasemen IFeLeague 1 Pekan 1: PSS Sleman Tumbang, Borneo FC di Puncak

Senin, 1 November 2021 09:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan klasemen kompetisi eSports Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 pekan pertama, Minggu (31/10/21).

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Sang juara musim lalu, PSS Sleman yang diperkuat Rizky Faidan, harus mengalami kekalahan dan tertahan di papan tengah.

Rizky Faidan takluk dari pendatang baru, Akbar Paudie yang merepresentasikan tim Persiraja Banda Aceh. Kala itu, Paudie bisa mencetak satu gol ke gawang Elang Jawa.

Namun, di leg kedua, Rizky Faidan akhirnya bisa membalas kekalahan itu dengan dua gol ciamik. PSS Sleman mengunci posisi kedelapan dari 12 peserta IFeLeague 1.

Sementara Borneo FC yang merekrut pemain baru, Elga Cahya Putra, berhasil menang dua game atas PS Barito Putera, sehingga bertengger di puncak klasemen.

Di partai pembuka, Elga membawa Borneo FC unggul 4-2 atas Rommy, player andalan Barito Putera. Demikian pula di leg kedua, skuat Pesut Etam berhasil menang tipis 2-1.

Beranjak ke pemain yang meraih gelar top skorer musim lalu, Ferry Gumilang yang membela Arema FC, juga harus berbagi poin dengan Baim dari Bhayangkara FC.

Di sisi lain, duel dua juara dunia PES, Elul Wibowo dari Persita Tangerang melawan Sakti Aulia Sulistyo dari Persela Lamongan, mencatatkan hasil akhir yang tak terduga.

Jika sebelumnya Elul bisa menaklukkan Sakti, tapi di IFeLeague 1 pekan 1, Persita justru dipaksa bermain imbang 1-1. Lalu di leg kedua, Persela meraih kemenangan 2-0.

Laga lainnya, Bali United harus berbagi poin dengan Persik Kediri, dan Madura United sempat ditahan imbang PSIS Semarang, sebelum akhirnya menang 3-1 di leg kedua.