eSports

5 Tim Liga 1 Rilis Pemain Jelang IFeLeague 1: Eks Persija ke Bali United

Senin, 25 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima tim Liga 1 telah mengumumkan siapa saja pemain mereka untuk ajang Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 yang akan bergulir bulan ini.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Berbeda dengan IFeL Liga 1 2020, kali ini IFeLeague 2021 hadir dengan terobosan baru, bekerja sama dengan PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Sebanyak 12 tim telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di IFeLeague 1. Ada yang tetap menggunakan jasa pemain lama, tapi ada pula tim yang merekrut pemain baru.

Salah satu tim yang setia menggunakan pemain lama, yakni Arema FC, yang tetap mengandalkan Ferry Purnama Gumilang.

Siapapun tentu tak ingin melepas Ferry, pro player PES yang musim lalu lolos ke grand final IFeL Liga 1, meski ia kurang beruntung dan takluk dari perlawanan PSS Sleman.

Baru-baru ini, Ferry juga membawa Jawa Barat meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, pada cabang olahraga eksibisi eSports.

Kemudian, ada empat pendatang baru di IFeLeague 2021. Persela Lamongan akan tampil perdana dengan mengandalkan pemain kelas dunia, Sakti Aulia Sulistyo.

Kemudian, Persiraja Banda Aceh juga akan menjalani debutnya di IFeLeague 1, dan akan mengandalkan sosok Akbar Paudie, peraih medali perunggu PON Papua 2021.

Bhayangkara FC juga akan berjibaku di IFeLeague 1, dengan mengusung pemain berpengalaman, Puspamba Ibrahim, yang sebelumnya menjuarai IFeL Liga 2 2021.

Kejutan justru datang dari kubu Bali United. Meski baru pertama kali mengikuti gelaran IFeLeague 1, Serdadu Tridatu pun langsung merekrut player berpengalaman.

Bali United mengandalkan Rizal 'Ivander' Danyarta, yang musim lalu membela Persija Jakarta, sekaligus pemilik titel top skorer Thai eLeague Pro tahun 2019 dan 2020.