eSports

Hasil Final PMPL SEA S4: Ini Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Selasa, 9 November 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Tencent
PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship (PMPL SEA) Copyright: © Tencent
PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship (PMPL SEA)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil akhir kompetisi eSports PUBG Mobile Pro League Asia Tenggara (PMPL SEA) Season 4, yang baru saja tuntas pada Minggu (7/11/21).

Setelah melalui perjalanan panjang, wakil Indonesia akhirnya memantaskan diri untuk bermain di kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 nanti.

Bigetron Red Aliens dari Indonesia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tim eSports terbaik, sehingga finish di posisi kedua leaderboard akhir PMPL SEA.

Bigetron RA berhasil meraih dua Chicken Dinner saat babak Super Weekend, dan mengumpulkan 164 total point. Zuxxy dkk hanya kalah dari Team Secret Malaysia.

Kemudian, wakil Indonesia lainnya, yakni EVOS Reborn harus puas bertengger di peringkat sepuluh, disusul oleh RRQ Ryu yang berada di posisi sebelas klasemen.

Di sisi lain, Genesis Dogma GIDS sebagai pendatang baru, memang harus tertahan di peringkat ke-15. Namun, mereka tetap akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia nanti.

Sebab, Genesis Dogma GIDS adalah sang pemegang titel juara PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 4, yang sudah berlangsung di bulan September lalu.

Sebagai catatan, kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) terbagi jadi fase League yang digelar mulai tanggal 30 November hingga 20 Desember nanti.

Kemudian, dari 20 peserta yang bertanding, akan terpilih 16 tim terbaik yang berlaga di League Finals, pada 22-24 Desember mendatang.

Berhubung Asia Tenggara masuk ke dalam pembagian East Zone, maka akan ada sembilan tim terbaik yang akan melaju ke grand final PMGC, pada 21-23 Januari 2022.