eSports

Raffi Ahmad Kaget Dengar Gaji Pro Player Esports: Dua Digit Ditambah Bonus

Rabu, 17 November 2021 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad tiba pada Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad tiba pada Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21).

INDOSPORT.COM - Selebriti Raffi Ahmad mengaku kaget mendengar gaji pro player eSports yang mencapai nominal dua digit, bahkan belum termasuk bonus prestasi.

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad turut mengundang sejumlah pro player Mobile Legends, yang tergabung dalam tim Alter Ego, untuk berkunjung ke kediamannya.

Alter Ego sendiri merupakan salah satu tim eSports yang berkompetisi di ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL), sebagai turnamen kasta tertinggi.

Dalam kunjungan itu, Raffi Ahmad bertanya kepada pemain Alter Ego, berapa gaji yang bisa didapat pemain eSports, sehingga kini banyak anak muda yang gemar main game.

"Bocoran dikit dong biar pada semangat, kalau jadi gamers tuh sebulan bisa dapat berapa sih, dari gaji sama menang-menang gitu," tanya Raffi Ahmad kepada tamunya.

Tak disangka, Rafly Alvareza Sudrajat alias PAI menyebutkan jika ia bisa mengantongi gaji hingga dua digit di setiap bulannya.

"Kurang lebih 50 (juta) sih ya," ungkap PAI, salah satu pro player andalan Alter Ego.

"Belum sama bonus tuh. Setiap MPL kan kita main tiga bulan, nah itu beda lagi. Kalau misalnya juara, bisa dapat dua ratus (juta)," timpal player Alter Ego lainnya, Celiboy.

Namun, hal itu tentu saja bukan jadi kejutan bagi Raffi Ahmad yang mendapat julukan sebagai 'Sultan Andara'. Sebab, ia sudah cukup lama bergaul dengan pro player.

"Pantesan tiga tahun lalu Jess No Limit bawa Ferrari ke rumah gue, ternyata memang duitnya banyak ya," ucap Raffi.