eSports

Siap-Siap Indonesian Esports Awards 2021: Banyak Wajah Baru Berprestasi

Jumat, 12 November 2021 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - GTV kembali menggelar Indonesian Esports Awards 2021, satu-satunya ajang penghargaan yang bergengsi bagi para pegiat electronic sports di Tanah Air.

Setelah menuai sukses di sesi penghargaan tahun lalu, Indonesian Esports Awards 2020 memberikan dampak yang sangat signifikan pada pertumbuhan ekosistem eSports.

Hal ini terbukti saat GTV melakukan survey para kandidat nominator, untuk menentukan nama-nama pelaku industri eSports yang layak masuk nominasi tahun ini.

Survey menunjukkan banyak nama baru yang bermunculan. Ini jadi indikasi positif bahwa ada banyak pendatang baru di industri eSports Indonesia yang beranjak populer.

"Penyelenggaraan Indonesian Esports Awards 2021 tidak lepas dari ekosistem eSports yang kondusif, saling mendukung diantara para penggiat eSports Tanah Air," ungkap Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo.

"GTV memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan atmosfir yang mutual diantara segala aspek yang berkaitan dengan dunia eSports," lanjut Valencia.

"Insan eSports yang terpilih adalah mereka yang berkualitas dan punya daya saing, baik secara nasional maupun internasional," tambah Valencia Tanoesoedibjo lagi.

Ada 10 kategori nominasi yang jadi unggulan tahun ini, dan mendapat respons yang luar biasa di masyarakat, yang turut berpartisipasi pada pelaksanaan voting.

Menuju malam penganugerahan Indonesian Esports Awards 2021, GTV telah menyiapkan sebuah suguhan istimewa. Sesi penyerahan penghargaan (awarding) akan dimeriahkan oleh sejumlah selebriti papan atas.

Beberapa di antaranya adalah Atta Halilintar, Luna Maya, Rina Nose, Ria Ricis dan Teuku Ryan, Dede Cungkring, Rigen, Bedu, serta Clara Mongstar. Acara penghargaan juga dipandu John Martin dan Chika Jessica.