eSports

Selamat! Bekuk Persiraja di Grand Final, Ferry Bawa Arema FC Juara IFeLeague 1

Senin, 6 Desember 2021 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lewat pertarungan sengit di babak grand final, Ferry Gumilang sari Arema FC berhasil menjuarai Indonesian Football e-League 1 2021, Minggu (05/12/21).

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Setelah melalui fase regular, delapan tim Liga 1 memastikan lolos ke babak knockout IFeLeague. Partai ini penuh kejutan, karena para pemain unggulan langsung tersingkir.

Rizky Faidan yang musim lalu mengangkat trofi juara IFeL Liga 1 bersama PSS Sleman, kini harus pulang di babak delapan besar.

Namun Ferry Gumilang yang tampil belum maksimal dan menghuni posisi ketujuh di klasemen akhir babak regular, justru bisa melaju ke babak grand final IFeLeague 1.

Ferry Gumilang yang memainkan skuat Arema FC, berhasil menyingkirkan Baim dari Bhayangkara FC, kemudian membekuk Rizal dari Bali United FC di babak knockout lalu.

Setelah menjegal Akbar Paudie dari skuat Persiraja di babak final upper bracket, Ferry akhirnya melenggang ke babak grand final.

Namun, Akbar Paudie yang turun ke lower bracket, berhasil menaklukkan Elga Cahya Putra dari Borneo FC. Alhasil, pemain PES asal Gorontalo itu juga lolos ke grand final.

Pertemuan kedua antara Ferry Arema FC dan Paudie Persiraja, memainkan tiga game. Skor akhir keunggulan untuk Singo Edan 3-0, 2-3, 2-0 di partai puncak IFeLeague 1.

Dengan demikian, Ferry Purnama Gumilang dari Arema FC resmi menjadi juara baru dari ajang Indonesian Football e-League 1 2021.